Menpora Minta Perhatikan Pemain dan Wasit Selama Wabah Corona


  •    Gerry Putra
  •    08/04/20 - 19:00
  •    240

Tribunnews

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap PSSI memperhatikan nasib pemain dan wasit selama kompetisi berhenti akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

PSSI telah mengeluarkan kebijakan klub dibolehkan membayar gaji pemain sebesar 25 persen dari nilai kontrak tertera. Sedangkan wasit tidak mendapat pemasukan lain selain dari pertandingan.

"Liga yang terhenti, pemerintah tidak bisa masuk lebih jauh karena ada aturannya, saya hanya bisa mengimbau, jangan sampai mengorbankan pihak-pihak lain lebih jauh," kata Amali.




"Ini dikelola secara profesional, maka ada kontrak, artinya ada perjanjiannya atau kesepakatan," tuturnya menambahkan.

Amali mengatakan akan selalu mengawasi sikap PSSI terhadap pelaku sepak bola selama masa darurat corona. Ia tak ingin persoalan gaji ini berujung masalah baru.

"Federasi punya tanggung jawab untuk mengawasi itu. Saya rasa PSSI punya lembaga sendiri, kalau ada apa-apa (masalah) bisa dilaporkan ke sana,"

"Kami sebagai pemerintah mengawasi sekaligus mengimbau. Kami tahu di mana batas-batas bisa atau tidak. Federasi juga punya urusan rumah tangga sendiri," imbuhnya.





Video Trending



Berita Terkait


1591012801801

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?