Virus Corona Jadi Hambatan Besar PON 2020


  •    Gerry Putra
  •    08/04/20 - 19:30
  •    257

Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan gelaran PON 2020 diharapan menemukan keputusannya pada pekan ini. Namun, ada opsi penundaan yang bisa juga dijalankan.

Sampai saat ini Kemenpora berkomunikasi dengan Pengurus Besar PON (PB PON) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) perihal pelaksaan PON pada Oktober 2020.

"Tentu kita harus perhatikan wabah Covid-19 ini sampai kapan, kalau masih akan terus, tentu kita akan putuskan untuk opsi terus atau ditunda," kata dia melalui video conference, Selasa, 7 April 2020.




Amali menegaskan bahwa keputusan penundaan PON 2020 Papua bakal menjadi wewenang Presiden Joko Widodo. Keputusan tersebut akan diambil dalam rapat kabinet.

Ia menyebutkan telah melakukan video conference dengan Ketua Umum KONI Marciano Norman pada Selasa, 7 April 2020. Dalam pembicaraan itu fokus membahas kondisi Papua yang bakal menjadi tuan rumah PON 2020.

"Lalu komunikasi antara KONI pusat dan daerah, serta saran dan masukan dari KONI seperti apa. Kita diskusikan itu," ujar dia.

Selain itu, Amali juga mengatakan bahwa Ketua KONI juga menjelaskan bahwa kondisi Pelatda yang tidak maksimal karena kebijakan jaga jarak karena pagebluk corona. "Kita harus memperkuat alasan penundaan kalau itu jadi pilihan," kata dia.

"Anggaran juga jadi pertimbangan kami bagaimana untuk menentukan anggaran. Kalau diundur akan masuk ke pagu anggaran 2021," kata dia.





Video Trending



Berita Terkait


1588032001478

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?