Throwback Indonesia Futsal League 2012, Kejutan SWAP dan Kedigdayaan IPC Pelindo II


  •    Dwi Anggoro
  •    08/04/20 - 19:13
  •    602

Bolalob

Throwback adalah rubrik yang membahas khusus tentang peristiwa futsal Indonesia dan dunia dimasa lampau yang patut untuk diingat kembali.

Rubrik throwback kali ini membahas tentang Indonesia Futsal League 2012. Tahun 2012 adalah musim keenam bergulirnya Indonesia Futsal League (IFL). Musim ini IFL diadakan sebanyak 4 seri di 4 kota, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan final four di Jakarta. Sayangnya, musim ini terjadi penurunan peserta dengan hanya dikuti oleh 7 tim.

Ketujuh tim yang berlaga adalah Electric PLN Jakarta, Futsal Kota Bandung (FKB), Jaya Kencana Tangerang, JICT Jakarta, SWAP FC Jakarta, Trunajaya Bandung, dan juara bertahan Pelindo Jakarta. Kejutan terjadi dengan lolosnya SWAP FC ke final four menemani, Electric, FKB, dan juara bertahan Pelindo II.


halaman 2 dari 4
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Final four berlangsung di Tennis Indoor Senayan pada 21-23 November. Semifinal mempertemukan FKB melawan SWAP FC dan Pelindo II menghadapi Electric dengan sistem dua leg. FKB berhasil melaju ke final setelah mengalahkan SWAP FC dengan agregat 10-6, pertandingan kedua menang 8-4 setelah di leg pertama bermain imbang 2-2. FKB akan menghadapi Pelindo II yang menyingkirkan Elecric dengan agregat 10-7, menang 5-4 di pertandingan kedua setelah sebelumnya juga menang dengan skor 5-3 dipertandingan pertama.

Juara bertahan tampil dengan kekuatan penuh barisan pemain timnas, seperti Caesar Silitonga, Haerul Ohorella, Jaelani Ladjanibi, Socarates Matulessy, Yos Adi Wicaksono, dan bintang baru Randy Satria. Sementara barisan FKB tidak kalah galaknya dengan diperkuat Asep Irwan, Andriansyah Agustin, Andri Kustiawan, Angga Sidik, Ardy Dwi Suwardy, dan Julinur Hafid.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal laga, FKB tak terduga berhasil unggul terlebih dahulu melalui Asep Irwan menit ke-17, tapi beberapa detik jelang babak petama usai Randy berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Di babak kedua, FKB kembali unggul melalui Andri menit ke-22, tapi satu menit berselang lagi-lagi Randy kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. FKB langsung bereaksi dan kembali unggul melalui Angga menit ke-25. Gol dramatis terjadi saat Randy mencetak hattrick untuk menyamakan kedudukan 3-3 saat laga sedikit lagi akan berakhir.
halaman 3 dari 4
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Hasil imbang ini membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan. Pada babak tambahan, Pelindo II mendapat kesempatan di second penati yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Randy. Pelindo II pun unggul 4-3 yang bertahan hingga laga usai dan mampu mempertahanan gelar juaranya.

Diperebutan peringkat ketiga, Electric berhasil mengalahkan SWAP FC dengan skor 9-4. Pemain terbaik jatuh kepada Yos Adi Wicaksono dari Pelindo II, dan gelar top skor direngkuh Ardy Dwi dari FKB dengan torehan 17 gol. halaman 4 dari 4
Baca selengkapnya Selengkapnya  


Futsal 35 Bandung (2) vs (5) MAS Young Rior Luwu Utara | Highlights Pro Futsal League 2020






Video Trending



Berita Terkait


1590490201775

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?