PSSI Gelar RDP dengan DPR, Ini yang Dibahas


  •    Rizqi Ariandi
  •    08/04/20 - 21:00
  •    423

pssi.org

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi X DPR-RI yang membidangi olahraga pada Rabu (8/4/2020).

Karena dalam situasi pandemi Covid-19 RDPU digelar secara virtual lewat aplikasi video confrence.

Pada kesempatan tersebut, Iriawan memaparkan kebijakan PSSI dalam menghadapi pandemi Covid-19 terutama terkait dihentikannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu.

Iriawan juga menyampaikan kondisi kesehatan asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun yang sempat dinyatakan positif Covid-19 lewat rapid test, namun teryata hasil tes SWAB menyatakan juru taktik berkebangsaan Korea Selatan tersebut negatif.




Lalu, pria yang karib disapa Iwan Bule itu pun menjelaskan batalnya kunjungan FIFA ke enam kota yang stadionnya ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun depan.

“Kedatangan FIFA juga mengalami penundaan. Namun, kami tetap mengirimkan berkas-berkas kesiapan stadion yang sudah kami kunjungi sebagai calon venue Piala Dunia U-20 2021. Kita juga memaklumi, pada kondisi seperti saat ini, pemerintah pun masih belum bisa melakukan pembangunan, renovasi, maupun rehabilitasi stadion,” kata Iriawan.

Iriawan juga menyampaikan kepada DPR-RI bahwa PSSI akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di setiap provinsi untuk melaksanakan rapid test kepada para pesepak bola.

“PSSI mewajibkan bagi setiap tempat pelaksanaan training camp untuk didisinfektan terlebih dahulu, minimal dua hari sebelum para pemain, pelatih dan ofisial timnas masuk,” kata Iriawan.

“Sebelum sesi traning camp dilaksanakan, PSSI akan mengadakan edukasi mengenai pencegahan COVID-19 kepada para pemain, pelatih dan ofisial,” jelasnya.





Video Trending



Berita Terkait


1590933601575

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?