PSSI Merangcang Skema TC Timnas di Tengah Wabah Virus Corona


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/04/20 - 11:00
  •    737

Timnas U-19. (PSSI)

Di masa persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 seperti ini pergerakan PSSI terhambat. Terutama untuk mempersiapkan timnas.

Pasalnya, timnas U-19 yang menjadi proyeksi tim Piala Dunia belum bisa menggelar pemusatan latihan (TC). Akibatnya, program pelatih yang telah dirancang sebelumnya terganggung.

Namun, PSSI tengah mencari solusi agar timnas bisa menggelar TC, bukan hanya timnas U-19 saja, tetapi timnas senior, U-16, dan wanita tentunya untuk berbagai ajang.

Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi X DPR RI yang berlangsung secara virtual, PSSI mengungkapkan rencananya untuk bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di setiap provinsi melalui Kemenkes. Kerja sama itu untuk melaksanakan rapid tes COVID-19 sehingga para pesepak bola dapat membawa surat bebas COVID-19 dari Dinas Kesehatan setempat saat datang ke TC.




“PSSI mewajibkan bagi setiap tempat pelaksanaan training camp untuk didisinfektan terlebih dahulu, minimal dua hari sebelum para pemain, pelatih dan ofisial timnas masuk,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI di situs resmi PSSI.

Federasi olahraga tertua di Indonesia itu pun bakal mengadakan sesi khusus agar skuad timnas lebih paham soal virus Corona.

“Sebelum sesi traning camp dilaksanakan, PSSI akan mengadakan edukasi mengenai pencegahan COVID-19 kepada para pemain, pelatih dan ofisial,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Iriawan mengimbau kepada klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 untuk melakukan skrining kesehatan bagi para pemainnya, melakukan disinfektan di kantor klub masing-masing, dan memberikan edukasi kepada para pemain, pelatih dan ofisial klub. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1591021801593

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?