Soal Gaji, Persib Bandung Ikuti Arahan PSSI


  •    Gerry Putra
  •    09/04/20 - 13:30
  •    238

Persib Bandung

Manajemen Persib Bandung memutuskan untuk membayar 25 persen gaji pemain selama kompetisi Liga 1 2020 diliburkan karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Keputusan tersebut selaras dengan maklumat PSSI perihal pembayaran gaji pemain. Manajemen Persib juga mengakui bahwa penyesuaian tersebut mengikuti arahan dari federasi.

"Ini kan kebijakan dari PT (PBB) mengambil keputusan karena sesuai anjuran PSSI. Kalau Persib dibedakan dengan yang lain, pasti nanti jadi kecemburuan dan jadi permasalahan, makanya ikuti dulu saja aturannya," kata Umuh Muchtar selaku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat.




Penyesuaian gaji itu dilkukan Persib selama tiga bulan ke depan. Kebijakan itu belum dipastikan apakah tetap diperpanjanag atau tidak, tergantung dengan situasi.

"Mungkin (pemotongan gaji itu) selama dua sampai tiga bulan. Sekarang April, terus nanti Mei sampai Juni dicoba dilihat ya," jelasnya.

"Kalau (dibayar) 10 persen berarti tidak mengikuti aturan dan tidak manusiawi kalau 10 persen. Ini pun juga keputusan PSSI yang harus 25 persen jadi ikuti saja dulu. Siapa tahu cuma satu atau dua bulan kan sudah selesai akan menjadi lebih baik," bebernya.





Video Trending



Berita Terkait


1591056002270

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?