PSSI Rencanakan Tes Corona untuk Peserta Liga 1 dan Liga 2


  •    Gerry Putra
  •    09/04/20 - 14:00
  •    320

Gerry Putra/Bolalob

PSSI berencana melakukan tes cepat (Rapid Test) virus corona atau Covid-19 untuk peserta Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa federasi akan bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk melakukan tes tersebut. Pengujian tersebut sebagai upaya menekanan penyebaran Covid-19.

“PSSI juga mewajibkan bagi tempat pelaksanaan latihan (training camp) untuk didesinfektan terlebih dahulu, setidak-tidaknya dua hari sebelum pemain, pelatih dan ofisial masuk,” kata Iriawan dilaman resmi PSSI seperti dikutip Antara.




Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melanjutkan, dengan adanya rapid test, setiap pemain akan mendapatkan surat bebas Covid-19 dari dinas kesehatan setempat.

Selain itu, Iriawan menambahkan, pihaknya juga akan mengeluarkan imbauan kepada klub Liga 1, 2 dan 3 untuk mengawasi kesehatan seluruh elemen di tim dan melakukan pembersihan dengan desinfektan di kantor klub masing-masing.

Bukan cuma klub yang mendapatkan perhatian dari PSSI. Mochamad Iriawan pun memastikan semua karyawan dan mereka yang berkegiatan di lingkungan kerja PSSI akan mengikuti tes cepat.

“Setelah rapid test selesai, PSSI akan melaksanakan disinfektan sekali lagi terhadap lantai 12, 14 dan 15 kantor PSSI sebelum karyawan masuk kerja,” tutur Iriawan.





Video Trending



Berita Terkait


1591012801801

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?