DPR Menyarankan Klub-Klub Liga 1 dan Liga 2 untuk Segera Tes Corona


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/04/20 - 15:00
  •    404

Ilustrasi Liga 1 2020. (Liga 1)

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, mengimbau kepada seluruh klub Liga 1 dan Liga 2 untuk melakukan tes virus Corona kepada skuadnya, pemain, pelatih, dan ofisial tim.

Menurut Syaiful, terjaganya kondisi fisik pesepak bola justru bisa menjadi ancama tersendiri dalam penyebaran virus Corona.

"Karena begini, seperti pesepak bola di Eropa ada yang kena tetapi tanpa gejala. Mereka kan atlet yang kondisi badannya bagus. Jadi ini langkah antisipatif," katanya seperti dikutip dari Antara.




Ada ketakukan dari Syaiful jika pesepak bola yang terpapar Corona tak menimbulkan efek apa pun karena fisiknya bagus, maka pemain yang bersangkutan tidak akan sadar dan justru bisa menularkan ke orang lain.

Alhasil, Syaiful menyarankan kepada klub-klub agar memanfaatkan sarana rapit tes yang tersedia di masing-masing daerah. Hal itu bisa dikoordinasikan PSSI dan klub dengan pihak terkait.

"Saya rasa ini dapat dibicarakan PSSI dengan klub dan perwakilan pemain. Selain mendiskusikan soal gaji pemain di tengah pandemi COVID-19, idealnya dibahas pula tentang kesehatan di masa virus Corona ini," ujarnya lagi. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1591340402627

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?