Alasan Pemain Brasil Suka Main di Liga Indonesia


  •    Robert
  •    09/04/20 - 15:30
  •    1390

Indosport

Pemain asal Amerika Latin atau Brasil masih menjadi primadona dalam mengisi slot pemain asing di Liga sepakbola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan satu tim ada yang memakai hingga tiga pemain Brasil untuk mengisi kuota tiga pemain asing non Asia.

PSIS Semarang dan Persela Lamongan adalah klub yang memakai tiga pemain asing asal Brasil sekaligus.

Musim ini di kancah Liga 1 ada 24 pemain asal negeri Samba. Bahkan pada musim lalu Renan Silva terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 saat berkostum Borneo FC.

Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra memiliki pandangan mengapa pemain Brasil suka atau cocok bermain di tanah air.

“Menurutku alasannya karena di Brasil sudah ada banyak pemain bagus juga setiap hari ada pemain baru, persaingan di sana ketat sekali, banyak pemain yang juga punya mimpi besar, main di luar negeri untuk sukses,” ungkap Otavio Dutra dikutip dari laman Football5Star.




“Selain alasan tersebut, permain harus cari negara lain supaya dia bisa kerja. Karena kemampuan mereka juga sebenarnya bagus-bagus,” tutup Dutra.

Setip tahunnya banyak debutan asal Brasil yang mencuri perhatian di kancah Liga 1. Sebut saja Wander Luiz bersama Persib Bandung musim ini atau ada nama Diogo Campos atau Bruno Matos yang mencuri perhatian pada musim lalu. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1590579001833

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?