Ricardinho dan Falcao: Bagai 'Messi vs Ronaldo' di Futsal


  •    Rissalah Maulana
  •    09/04/20 - 23:18
  •    1.009

Ricardinho dan Falcao: Bagai 'Messi vs Ronaldo' di Futsal
istimewa

Di era 2000-an hingga saat ini, pecinta sepakbola bisa dikatakan sangat beruntung untuk dapat menyaksikan rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Bukan hanya sepakbola, rivalitas tidak langsung juga terjadi di dunia futsal. Jika di sepakbola ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, maka di futsal ada Ricardinho dan Falcao.

Sama-sama punya kemampuan bola yang mumpuni, keduanya juga akrab dengan trofi dan Piala. Bedanya, Falcao lebih dulu berkecimpung di futsal sejak 1991, atau saat Ricardinho masih berusia lima tahun.

Falcao yang dijuluki "Pele-nya Futsal" memang menjadi salah satu legenda yang bukan hanya mengharumkan Brazil, tapi membuat populer olahraga futsal itu sendiri. Berbagai trofi telah dimenangkannya mulai dari gelar pemain futsal terbaik dunia sebanyak empat kali, top skor dan pemain terbaik hingga dua trofi Piala Dunia Futsal.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Nama Falcao disandingkan dengan Ricardinho saat nama terakhir mulai naik dan muncul menarik perhatian para pecinta futsal di era 2008. Dua tahun berselang Ricardinho mengoleksi gelar pemain futsal terbaik pertamanya.

Selain trofi untuk klub dan juga negara, keduanya juga sering dibanding-banding karena gaya bermain yang hampir mirip. Berkaki kiri, punya kemampuan individu yang mumpuni, visioner, dan juga sering kali mencetak gol atau menampilkan aksi 'viral'.

"Saya tidak pernah ingin menjadi lebih baik darinya. Kami sebenarnya berteman baik," kata Ricardinho 2016 lalu. "Saya tidak suka dibanding-bandingkan. Itu hanya akan menghabiskan waktumu," ungkapnya di lain kesempatan.

Baca Juga :


Ricardinho mengakui Falcao merupakan salah satu idolanya dan menjadi inspirasi pemain asal Portugal tersebut untuk bisa menjadi seperti sekarang.

Saat ini Falcao sendiri telah pensiun. Menurut pemain yang pernah memperkuat Nagoya Oceans Jepang tersebut. Seperti Falcao, Futsal harus selalu menunjukan atau menonjolkan publik figur agar nama olahraga ini bisa terangkat lebih baik.

"Saya harus menjadi contoh di sini dan di luar. Saya menjadi teladan kepada banyak orang di futsal. Saya menjadu salah satu orang yang membantu menarik perhatian masyarakat akan olahraga ini," ujarnya. halaman 3 dari 3


Tutorial Dribling Ala Falcao Untuk Sepakbola Dan Futsal






Video Trending



Berita Terkait


1594088756756

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?