Aroma Keretakan dan Korupsi Terjadi di Manajemen Barcelona


  •    Robert
  •    11/04/20 - 08:00
  •    423

FC Barcelona

Satu dari enam anggota dewan Barcelona mengundurkan diri minggu ini dan telah menimbulkan kegemparan dengan mengklaim adanya oknum koruptor di jajaran klub asal Catalunya itu.

Emili Rousaud mundur dari posisinya sebagai wakil presiden bersama lima direktur lainnya, bersamaan dengan adanyasepucuk surat dari para penandatangan yang diterbitkan melalui La Vanguardia.

Kepergian Rousaud, Enrique Tombas, Silvio Elias, Josep Pont, Jordi Calsamiglia dan Maria Texidor datang di tengah laporan berbulan-bulan perselisihan internal di klub menjelang pemilihan presiden yang akan diadakan tahun depan.

Jalan keluar mereka terjadi dua hari setelah ESPN melaporkan bahwa presiden klub Josep Maria Bartomeu ingin empat anggota dewan mengundurkan diri ketika ia berupaya memperkuat dukungan selama tahun terakhir menjabat. Perombakan yang direncanakan kemudian direferensikan oleh Barca sebagai tanggapan mereka terhadap klaim Rousaud.

Berbicara pada hari Jumat jam setelah berita pengunduran dirinya, Rousaud berbicara tentang perpecahan internal dalam manajemen juara LaLiga itu dan menyarankan tiga direktur lain mempertimbangkan posisi mereka.

Rousaud mengatakan kepada RAC1 pada hari Jumat: "Saya pikir seseorang telah memiliki tangan mereka di kasir, meskipun saya tidak tahu siapa.

"Anda membayar satu juta euro (untuk I3 Ventures) untuk pekerjaan yang memiliki harga pasar 100.000 euro.

"Aku tidak tahu siapa orang itu, tetapi aku bisa punya ide, meskipun aku tidak berpikir itu seseorang di pjajaran direksi." halaman 2 dari 3
Kemudian pada hari Jumat, Barcelona mengeluarkan pernyataan klub untuk membantah tuduhan tersebut.

"FC Barcelona dengan tegas menyangkal kegiatan apa pun yang dapat digambarkan sebagai korupsi, oleh karena itu, berhak atas tindakan hukum apa pun yang sesuai," bunyi laporan itu.

"Akhirnya, pengunduran diri anggota dewan direksi yang diumumkan selama beberapa jam terakhir telah terjadi karena reorganisasi dewan yang diajukan oleh presiden Josep Maria Bartomeu [yang] akan selesai dalam beberapa hari ke depan."




Rousaud juga menyarankan kemungkinan tindakan tidak patut terkait dugaan kesepakatan Barca dengan 13 Ventures, sebuah perusahaan komunikasi publik yang diklaim oleh sebuah laporan pada program radio Spanyol Que t'hi jugues pada bulan Februari telah disewa untuk membersihkan citra Bartomeu di media sosial dan meremehkan pemain saat ini dan mantan pemain yang kritis pada saat kepemimpinannya.

Baik Barcelona dan 13 Ventures membantah keras untuk menandatangani perjanjian semacam itu. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1593563387529

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?