Bening Putri Pamilih, Bidadari Futsal yang Lebih Pilih Mengolah Bola Dibanding Menari


  •    Dwi Anggoro
  •    14/04/20 - 14:03
  •    791

Bening Putri Pamilih, Bidadari Futsal yang Lebih Pilih Mengolah Bola Dibanding Menari
Bolalob

Cewek main futsal sudah semakin banyak saja sekarang, bahkan Women Pro Futsal League (WPFL) sebagai kasta tertinggi kompetisi futsal wanita telah bergulir setiap tahunnya

Salah satu cewek yang suka futsal dan telah lama bermain diliga pro adalah Bening Putri Pamilih, cewek cantik asal Kulonprogo yang lebih milih bermain futsal dibanding menari.

Baca Juga :


halaman 2 dari 7
Baca selengkapnya Selengkapnya  
"Bening mulai futsal sejak kelas 1 SMA. Jadi, itu awalnya Bening sekolah di kelas yang khusus olahraga. Bening masuk pakai sertifikat main bola. Nah, gara-gara setiap ekskul yang sesuai bakat itu, Bening cewe sendiri karena yang masuk pake sertifikat sepak bola cuman Bening sendiri, Bening malu. Terus Bening suka diajak senior nonton liga pro futsal. Akhirnya, Bening pengen futsal. Karena disekolah ga ada, Bening ikut club Pansa Fc," ungkap Bening kepada Bolalob ketika ditanya awal mulanya bermain futsal.

"Awalnya sepak bola, sampai sekarang masih jalan 2-2 nya kan kemaren juga sempet ikut Liga 1 Putri di PSIS Semarang. Cuman sekarang lebih ke futsalnya dulu biar bisa kuliah juga," lanjutnya.

"Iyah gitu. Milih futsal kalo Bening. Biar bisa tetep kuliah aja kemarin Liga 1 kuliah udah keganggu terus langsung liga, jadi juga masih skip lagi. Jadi, mau jalan satu dulu biar ga ganggu kuliah," tambahnya.

Bening sendiri mengungkapkan jika dirinya sempat tidak disetujui bermain sepak bola dan futsal. "Tadinya sempat engga, Babe (Ayah) sempet ga suka kalo Bening main bola apalagi cewek soalnya keluarga Bening dari seni bukan olahraga. Tapi, sekarang udah liat ada prestasi yang bisa didapet jadinya dukung," ujar Bening.

halaman 3 dari 7
Pada akhirnya, Bening membuktikan bisa berprestasi difutsal dan sepak bola hingga akhirnya orangtuanya mendukung. "Diomelin disuruh ikut nari sampe dimasukin sanggar tari. Makanya dulu Bening main bola diem-diem. Sejak SMA-kan setelah Bening ikut klub pengen ada ekskul di sekolah. Belum ada futsal cewenya waktu itu disekolah, jadi Bening bikin sendiri sama temen. Terus ikut event dapet juara. Nah, dari situ kalo yang futsal. Kalo yang sepakbola didukung pas Bening juga ikut Porda dapet peringkat 2. Pokoknya kalo yang udah buktiin ada prestasi dukung," ungkapnya.

Sebagai seorang perempuan, tentu saja Bening pernah danggap aneh karena bermain futsal dan sepak bola. "Awaknya, ya pada dipandang aneh gitu apalagi kakak Bening cowo dia ikut kek babe (Ayah) sekolah di seni bahkan dia penari. Sedangkan Bening yang cewek main bola. Jadi, suka diledekin candaan gitu. Sekarang mah aman udah didukung aja asalkan kuliah juga jalan," ujarnya.

"Bening ikut liga pro sejak 2017. Ikut Pansa FC itu dari linusnya Bening ikut. Bening di Pansa dari 2017-2019 baru pindah klub di tahun ini ikut Pusaka. Dari bening awal latihan futsal bisa main futsal ya di Pansa," jawab Bening ketika ditanya awalmulanya bermain di liga pro.

"Awalnya, sih gak mikir sejauh ini bisa main di liga . Tapi, dulu sering diajak nonton liga pro kalo pas ada seri main di Jogja. Dari situ dulu sempet dalem hati aja bilang kapan Bening bisa main di lapangan gitu. Eh, Alhamdulilah kesampaian yang pasti bangga seneng sama diri sendiri," tambahnya.

halaman 4 dari 7
Ketika ditanya siapa pemain idolanya, Bening menjawab Fitri Rosdiana. "Dulu Bening ngefans sama Kak Uyeh. Soalnya dulukan pelatih Pansa, Bunda Sonya itu anak UPI, jadi Pansa sering sparing latihan bareng sama Upi. Eh, malah sekarng bisa satu tim juga, seneng banget. Keren aja liat mainnya kelas gitu," ujarnya.

Bening pun punya harapan tersendiri bagi Indonesia dan di futsal. "Harapan Bening yang jelas pengen bumi segera balik lagi pendemi virus corona ini cepet ilang, biar semua bisa beraktifitas seperti semula lagi, biar Bening bisa futsal lagi, ketemu temen-temen lagi. Ya, semoga karir Bening bisa lebih baik bisa masuk tim nasional untuk bela Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga :


halaman 5 dari 7
Biodata singkat
Nama lengkap:
Bening Putri Pamilih

Tempat Tanggal Lahir:
Kulonprogo, 8 Mei 2000

Tinggi dan Berat:
152 cm/50 kg

Pendidikan Terakhir:
SMA

Pekerjaan selain di Futsal:
Mahasiswa

Ukuran Baju:
S

Ukuran Sepatu:
37

Karir di futsal:
2017-2019 Pansa FC
2020 Pusaka angels

Hobi:
Renang, sepak bola, futsal

Makanan Favorit:
Sate

Minuman Favorit:
Susu

Film / Genre Film Favorit:
Action

Tim Futsal Favorit:
Pusaka Angel

Pemain Futsal Favorit:
Amandinha

Tim Sepak bola Favorit:
PSIS Semarang halaman 6 dari 7


Giga FC Kota Metro (2) vs (7) Vamos FC Mataram | Highlights Pro Futsal League 2020









Video Trending



Berita Terkait


1498143823898

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?