PSSI Pastikan Tidak Asal Pilih Sekjen Baru Pengganti Ratu Tisha


  •    Rizqi Ariandi
  •    14/04/20 - 19:20
  •    491

PSSI Pastikan Tidak Asal Pilih Sekjen Baru Pengganti Ratu Tisha
liga-indonesia.id

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI memastikan pemilihan Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang baru akan sesuai mekanisme yang ada di organisasi.

Seperti diketahui posisi Sekjen PSSI kini sedang lowong pasca-mundurnya Ratu Tisha Destria, kemarin, Senin (13/4/2020).

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri mengatakan pihaknya akan mengikuti mekanisme yang ada terkait penunjukkan sekjen baru pengganti Tisha.

“Ada fit and proper test yang harus diikuti oleh sang calon. Tanpa kecuali. Setelah itu, harus ada persetujuan dari Komite Eksekutif PSSI,” kata Cucu.

Baca Juga :


Cucu mengatakan memilih orang yang tepat untuk menduduki posisi Sekjen PSSI bukan hal mudah.

Peran vital Sekjen PSSI yang harus paham dan menguasai organisasi menjadi salah dua penilainnya.

Berdasarkan pasal 61 poin 3 statuta PSSI disebutkan bahwa Sekjen bertugas untuk melaksanakan keputusan yang disahkan oleh Kongres PSSI dan Komite Eksekutif sesuai dengan arahan dari Ketua Umum. Kemudian, mengatur penyelenggaraan Kongres PSSI dan pertemuan Komite Eksekutif dan badan-badan lain.

Tidak hanya itu, sesuai dengan yang tertulis pasal 61 poin 3 Statuta PSSI, Sekjen PSSI juga diharuskan menjaga hubungan baik dengan anggota PSSI, asosiasi provinsi PSSI, asosiasi Kabupaten, asosiasi kota, komite-komite, FIFA, AFC dan AFF.

“Sekali lagi, menilik tanggung jawab dan tugasnya yang berat, wajar jika penentuan Sekjen PSSI itu harus melalui tahapan yang panjang dan detail,” kata Cucu.







Video Trending



Berita Terkait


1602725401951

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?