Sriwijaya FC Pernah Tampil di Liga Futsal Profesional, Begini Kiprahnya


  •    Rissalah Maulana
  •    20/04/20 - 08:50
  •    683

Sriwijaya FC Pernah Tampil di Liga Futsal Profesional, Begini Kiprahnya
istimewa

Klub sepakbola Sriwijaya United pernah punya sejarah di kompetisi futsal profesional. Mereka pernah berkiprah di Liga Futsal 2011 dengan skuat mumpuni dan sukses menembus empat besar.

Manajemen Sriwijaya FC membeli slot tim Isen Mulang Kalimantan Tengah untuk berlaga di Liga Futsal Indonesia 2011 sebesar Rp. 400 juta. Dengan dana besar untuk sekelas tim futsal, Sriwijaya merekrut beberapa pemain timnas jebolan juara piala AFF 2010.

Nama-nama beken seperti Jefri Purba, Ali Haidar, Deny Handoyo, Karismawan dan wonderkid kala itu yaitu Randhyas Samsul Bachri berkostum Sriwijaya dengan pelatih kepala eks pelatih kiper timnas futsal, Abu Bakar.

Pemain asal Bandung, Sandy Gempur, tampil impresif kala itu dan sukses membawa timnya bercokol di peringkat ketiga klasemen akhir fase grup.

Image may contain: 12 people, people standing


halaman 2 dari 3
Di fase grup, IM Sriwijaya United mengantongi tujuh kemenangan, empat hasil seri dan tiga kekalahan dengan poin 25. Mereka berada di bawah Electric PLN di peringkat pertama dengan 32 poin dan Pelindo dengan 29 poin di peringkat kedua.

Sayang di final four mereka kalah agregat atas Pelindo di semifinal. Kalah 1-3 di pertemuan pertama, Sriwijaya hanya menang tipis di leg kedua dengan skor 2-1. Di perebutan peringkat ketiga juga mereka harus takluk dengan skor 2-5 atas Futsal Kota Bandung.

Gagal masuk podium, Sriwijaya hanya mampu memboyong trofi top scorer yang diraih Sandy Gempur dengan 17 gol.

Sayang di musim 2012, meski telah melakukan persiapan, Sriwijaya mundur dari liga karena kekecewaan atas Badan Futsal Nasional kala itu yang memasukan tim baru tanpa melalui play-off.

halaman 3 dari 3


Bambang Bayu Saptaji - #ASKPLAYER Dapat Jodoh Lewat Futsal







Video Trending



Berita Terkait


1593908402210

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?