Kemana Saja Pemain Mitra Kukar di Skuat Juara Piala Jenderal Sudirman 2015?


  •    Robert
  •    20/04/20 - 22:00
  •    5.279

Kemana Saja Pemain Mitra Kukar di Skuat Juara Piala Jenderal Sudirman 2015?
Bolalob/Tribunnews

Setelah finis empat besar di Piala Presiden 2015, Mitra Kukar mampu tampil konsisten dan menjadi juara di Piala Jenderal Sudirman 2015.

Di final, tim asuhan Jafri Sastra itu sukses menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu (24/1/2016) malam WIB, berlangsung di bawah guyuran hujan.



Semen Padang mampu unggul lebih dulu melalui gol Adi Nugroho di babak pertama. Namun Semen Padang harus bermain dengan 10 orang ketika Yu Hyun Koo mendapatkan kartu kuning kedua. Mitra Kukar mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan mencetak gol penyeimbang melalui gol bunuh diri lawan.

Mitra Kukar menceploskan gol kemenangan pada menit 89 melalui Yogi Rahadian.

Torehan ini adalah pencapain terbaik bagi klub yang baru berdiri pada tahun 2003 lalu. Mitra Kukar pernah duduk di peringkat ketiga Indonesia Super League musim 2012/13.

Baca Juga :


Namun sejak Mitra Kukar turun kasta ke Liga 2 pada musim 2018, hanya ada beberapa nama saja yang bertahan hingga saat ini di skuat juara Piala Jenderal Sudirman 2015 ini.

Sebanyak 23 pemain telah didaftarkan oleh Mitra Kukar di ajang Piala Jenderal Sudirman 2015. Dari 23 pemain itu, tiga orang di antaranya adalah pemain asing asal Brazil.

Trio Brazil tersebut terdiri dari Rodrigo Ost dos Santos di posisi bek tengah, kemudian ada Arthur Cunna Da Rocha sebagai gelandang, serta Patrick Dos Santos di posisi sebagai striker.

Sementara beberapa wajah baru yang bergabung dalam skuad Naga Mekes adalah Shahar Ginanjar, kiper yang sebelumnya membela Persib Bandung, kemudian Syakir Sulaiman (Sriwijaya FC), Bayu Pradana (Persiba Balikpapan), Noval Fandianur (Mitra Kukar U-21/Tim PON Kaltim), Faisal Rizal Samberbory (Perseru Serui) dan Monieaga Bagus Suwardi (PSS Sleman).

Sedangkan pemain lama yang masih bertahan setelah membela Mitra Kukar di Piala Presiden secara keseluruhan berjumlah 14 orang. Mereka adalah Rivky Mokodompit (PG), Riki Pambudi (PG), Zulkifli Syukur, Rudolof Yanto Basna, Syahrizal, Zulchrizal Abdul Gamal, Michael Orah, Bahtiar, Rizky Pellu, Septian David Maulana, Hendra Ridwan, Defri Riski, Yogi Rahadian dan Dinan Javier.

Sang pelatih Jafri Sastra sendiri saat ini melatih PSMS Medan di Liga 2.

Lantas kemana saja pemain yang membawa Naga Mekes juara di tahun 2015? Berikut daftarnya: halaman 2 dari 4
Shahar Ginanjar (Persija Jakarta)



Menjadi pelapis yahud Andritany di Macan Kemayoran dan sukses meraih gelar juara Liga 1 pada musim 2018 lalu.

Michael Orah (Bali United)

Setelah pergi dari Mitra Kukar, pemain kelahiran Tomohon ini sempat dua musim di Borneo FC sebelum kembali merantau ke Persija dan juga Kalteng Putra. Ia merupakan skuat juara Persija dan Bali United pada tahun 2018 dan 2019.

Arthur Cunha da Rocha (Persipura Jayapura)

Penampilan apiknya di Mitra Kukar membawanya menjadi bek asing andalan Arema selama tiga tahun sebelum bergabung dengan Persipura Jayapura pada musim ini. Ia membawa Arema juara Piala Presiden tahun 2017 silam.

Yanto Basna (Prachuap FC)

Pemain jebolan Deportivo Indonesia ini menjadikan Mitra Kukar sebagai pijakan awal untuk menjadi salah satu bek terbaik di negeri ini. Pemain asal Papua ini sudah berada tiga musim di Liga Thailand. Musim ini ia bermain untuk Prachuap. Yanto Basna terpilih sebagai pemain terbaik di final PJS 2015.

Zulkifli Syukur (PSM Makassar)



Setelah empat musim berada di Kukar, bek kanan senior ini hijrah ke Borneo FC dan sudah tiga musim terakhir kembali ke klub asal kampung halamannya PSM Makassar. Musim lalu ia menjalani masa pinjaman di klub Liga 2, Sriwijaya FC. Ia adalah kapten saat membawa Mitra Kukar juara.

Hendra Ridwan (Tanpa Klub)

Salah satu bek senior yang sudah bermain di berbagai klub di Indonesia. Hendra Ridwan berada empat tahun di Mitra Kukar. Musim lalu ia bermain untuk Sriwijaya FC di Liga 2 dan sempat diangkat menjadi asisten pelatih Laskar Wong Kito sebelum didepak di awal tahun ini. halaman 3 dari 4
Rizky Pellu (PSM Makassar)

Sama seperti Yanto Basna, ia adalah jebolan program PSSI di Uruguay Deportivo Indonesia. Meninggalkan Mitra Kukar di tahun 2016 dan bergabung dengan PSM Makassar hingga saat ini.

Septian David Maulana (PSIS Semarang)



Sejak Mitra Kukar terdegradasi pada tahun 2018 lalu, David memilih untuk kembali ke kampung halamannya untuk membela PSIS Semarang. Penampilan apiknya di Mitra Kukar berbuah panggilan Timnas Indonesia untuk gelandang serang ini.

Rodrigo Ost Dos Santos (Xagħra United FC)



Ia memilih untuk kembali ke Brasil usai satu musim di Mitra Kukar, saat ini berada di klub Liga Malta Xagħra United FC. Padahal di tahun 2018 ia sempat bergabung dengan Arema FC sebelum gagal karena masalah administrasi.

Defri Rizky (Persiraja Banda Aceh)

Gelandang serang ini hanya berada satu tahun di Kukar dan kembali ke klub lamanya Persiraja Banda Aceh. Ia sukses membawa Persiraja promosi ke LIga 1 pada musim lalu. Sebelum kembali ke Aceh ia sempat bermain untuk klub Sumatera, seperti Semen Padang dan juga PSPS Pekanbaru.

Patrick Dos Santos (Tanpa Klub)

Striker asal Brasil ini lebih memilih pergi ke Liga Malaysia untuk bermain dengan T-Team setelah juara di PSJ. Ia kemudian menjajal kompetisi di Asia Tenggara bersama dengan Sài Gòn (Vietnam), Chonburi (Thailand) dan Pahang (Malaysia). Musim lalu ia bermain di divisi kedua Liga Rusia bersama SKA Khabarovsk. Musim ini ia belum memiliki klub. halaman 4 dari 4
Pemain lainnya:
  • Rivky Mokodompit (Persebaya Surabaya)
  • Riki Pambudi (Persiba Balikpapan)
  • Syahrizal (Tanpa klub)
  • Zulchrizal Abdul Gamal (Mitra Kukar)
  • Noval Fandianur (Tanpa klub)
  • Faisal Rizal Samberbory (Tanpa klub)
  • Muhammad Bahtiar (Mitra Kukar)
  • Yogi Rahadian (Muba BaBel United)
  • Dinan Javier (Tanpa klub)
  • Monieaga Bagus Suwardi (Persijap Jepara)
  • Syakir Sulaiman (Tanpa klub)






Video Trending



Berita Terkait


1591059601541

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?