Hari Kartini, 5 Pemain Putri Ini Layak Dijuluki Kartini Futsal


  •    Dwi Anggoro
  •    21/04/20 - 14:17
  •    627

Hari Kartini, 5 Pemain Putri Ini Layak Dijuluki Kartini Futsal
Bolalob

Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Hari peringatan perjuangan wanita Indonesia agar bisa setara dengan kaum Adam disegala bidang.

Kaum wanita di Indonesia pun hingga kini terus berjuang untuk penyetaraan, termasuk di olahraga futsal. Siapa sangka olahraga yang sering dimainkan oleh kamu lelaki ini kini juga sudah banyak dimainkan oleh kaum wanita.

Para pemain futsal wanita pun bermunculan dan bahkan sudah diakui hingga level internasional. Berikut ini adalah 5 pemain futsal wanita di Indonesia yang bisa diibaratkan mereka adalah para Kartini futsal Indonesia.

Baca Juga :
halaman 2 dari 7
Baca selengkapnya Selengkapnya  
1. Citra Adisti



Siapa yang tidak kenal dengan pemain kelahiran Tangerang, 25 Oktober 1989 ini. Kiper cantik dari Kebumen Angels ini ternyata telah meraih gelar S2 Magister Akuntansi di Universitas Trisakti disela-sela kesibukannya bermain futsal.

Kiper yang juga jago karate ini sudah banyak meraih prestasi, dan telah emraih 2 kali gelar juara dengan 2 tim berbeda, Jaya Kencana Angels dan Kebumen Angels. Dirinya juga sukses membawa timnya meraih juara diajang internasional, AFF Futsal Club Championship 2016 bersama Jaya Kencana dan meraih medali perunggu SEA Games 2017 bersama Timnas Futsal Putri. halaman 3 dari 7
2. Novita Murni Piranti



Inilah pemain yang banyak diidolai oleh para pecinta futsal wanita di Indonesia. Pemain kelahiran Cianjur, 2 November 1990 ini bisa dikatakan kapten hebat yang dimiliki oleh UPI Bandung. Sudah banyak prestasi yang ditorehkannya untuk timnya ini, baik level kampus hingga umum.

Ia pun memiliki harapan untuk bisa memberikan kontribusi di futsal putri Indonesia. Pemain yang layak menjadi idola dan salah satu Kartini futsal Indonesia. halaman 4 dari 7
3. Maulina Novryliani



Siapa yang tidak kenal dengan pemain timnas futsal putri Indonesia ini. Berawal dari pemain sepakbola dan kini menjadi pemain futsal, sepak terjangnya sudah tidak diragukan lagi. Tapi, siapa sangka pemain kelahiran Samarinda, 14 November 1987 ini merupakan lulusan S2 Pendidikan Keolahragaan UNJ.

Cimot sapaan akrabnya telah banyak meraih prestasi bersama UNJ dan dirinya telah meraih gelar juara liga dengan 3 tim yang berbeda, Jaya Kencana Angels, Kebumen Angels, dan Persiba Female. Dirinya bahkan pernah bermain di luar negeri membela klub Maladewa. Sosok kapten idola para pemain futsal wanita ini sendiri memang layak menjadi salah satu Kartini futsal Indonesia.

Baca Juga :
halaman 5 dari 7
4. Fitri Rosdiana



Inilah pemain lincah dari UPI Bandung yang juga pemain terbaik liga pro tahun 2015 saat membawa timnya menjadi juara. Pemain kelahiran Bandung, 26 Maret 1993 ini telah meraih banyak prestasi di futsal wanita Indonesia. Prestasi yang membuatnya selalu dipanggil timnas futsal wanita Indonesia.

Pemain yang selalu percaya jika proses latihan maksimal dan kerja keras akan memberikan hasil ini merupakan dosen di Fakultas keolahragaan UPI. Pemain futsal yang layak menjadi idola karena tidak lupa akan pendidikan disaat dirinya sudah menjadi pemain pro terkenal. Sosok yang pantas menjadi salah satu Kartini Futsal Indonesia. halaman 6 dari 7
5. Rani Mulyasari



Siapa yang tidak kenal dengan Odoy sapaan dari Rani Mulyasari. Pemain mungil yang memiliki kecepatan luar biasa. Beragam prestasi telah ia raih, termasuk berlaga di luar negeri.

Pemain kelahiran Tangerang, 4 Maret 1993 ini kini membela Persiba Female dan membawa tim promosi ini meraih gelar juara dimusim ini. Kehebatannya dalam mencetak gol di lapangan futsal menjadikannya sebagai salah satu Kartini futsal Indonesia. halaman 7 dari 7


Khalid El Hattach Goals, Assist, and Skills!









Video Trending



Berita Terkait


1589699003966

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?