Jaya Kencana Angels, 'Kartini Perkasa' yang Beri Indonesia Trofi Pertama Setelah Disanksi FIFA


  •    Rissalah Maulana
  •    22/04/20 - 06:50
  •    281

Jaya Kencana Angels, 'Kartini Perkasa' yang Beri Indonesia Trofi Pertama Setelah Disanksi FIFA
Bolalob

Jaya Kencana Angels menjadi salah satu tim yang mencatatkan sejarah penting di futsal Indonesia.

Setelah sanksi FIFA kepada PSSI diangkat pertengahan 2016, Jaya Kencana Angels dan Black Steel Manokwari menjadi wakil Indonesia pertama yang berlaga di kancah Internasional di AFF Futsal Club 2016 di Nay Pyi Taw Myanmar, pada 10-16 Juli.

Jaya Kencana dan Black Steel menjadi juara dari Pro Futsal League putri dan putra kala itu. Setelah persiapan selama sebulan dan harus membagi waktu antara berpuasa dan latihan, kedua tim berangkat H+2 setelah lebaran.

Meski Black Steel gagal memberikan gelar juara, tapi Jaya Kencana Angels memberikan bukti bahwa futsal wanita tak lagi bisa dianggap remeh di Indonesia.
halaman 2 dari 3
Sukses meraih tiga kemenangan dan satu hasil seri di fase penyisihan. Jaya Kencana bertemu dengan tim asal Thailand, Khon Khaen FC di partai final.

Sempat unggul dua kali, klub asal Pamulang, Tangerang Selatan, tersebut harus menyudahi laga lewat adu penalti setelah imbang hingga perpanjangan waktu dengan skor 2-2.

Di babak adu penalti, kiper Citra Adisti sukses menahan dua tendangan penalti yang membawa mereka menang adu penalti dengan skor total 7-6. Kartini futsal Indonesia sukses memberikan trofi pertama untuk Indonesia pasca disanksi FIFA.

Sayang saat ini Jaya Kencana Angels tak lagi berlaga di kompetisi futsal pro dan mundur dari Women Pro Futsal League 2020.
halaman 3 dari 3


Syahidansyah Lubis, Merantau untuk Jadi Pemain Futsal! - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1553385375174

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?