Kurniawan DY Kaget Saat Tahu Harga Pemain Vietnam Sangat Mahal


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/04/20 - 12:30
  •    3.594

Kurniawan DY Kaget Saat Tahu Harga Pemain Vietnam Sangat Mahal
Ilustrasi timnas Vietnam. (VnExpress/Duc Dong)

Striker legenda Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, kini memulai kariernya sebagai pelatih kepala di Malaysia bersama Sabah FA.

Artikel ini merupakan hasil dari wawancara Kurniawan Dwi Yulianto dalam program Locker Room yang dapat diakses setiap Selasa, pukul 16.00 WIB di live instagram Bolalob. Bila ketinggalan, dapat mengaksesnya di channel youtube Bolalob.

Di Malaysia Super League (MSL) 2020, setiap klub diperbolehkan memiliki lima pemain asing, tiga dipersilakan bebas dari negara mana pun, satu wajib dari Asia, dan satu lagi harus dari Asia Tenggara. Namun, Sabah sempat terkendala saat mencari pemain slot ASEAN.

"Kami cari slot ASEAN dari (pemain) Vietnam, tapi harganya gila-gilaan. Pasalnya, target mereka K-League dan J-League si," tutur Kurniawan kepada Bolalob dalam program live instagram, Locker Romm.

"Karena itulah yang main di liga ASEAN sedikit sekali. Cari slot ASEAN di sana (vietnam) setengah mati. Yang bukan level timnas saja harganya sudah gila. Kemaren itu ada agen menawarkan slot ASEAN Vietnam, harganya 30ribu USD. Itu pun bukan pemain timnas," ucapnya melanjutkan.

Saat ini, hanya ada satu pemain Vietnam yang mengorbit di kompetisi elite ASEAN. Dia adalah Dan Van Lam yang berposisi kiper. Alumni timnas Jerman U-17 itu kini berseragam Muangthong United. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  22/04/20 - 17:26






Video Trending



Berita Terkait


1595908801862

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?