Yu Hyun-koo Tertipu Puluhan Juta oleh Mantan Pemain Asing di Indonesia


  •    Robert
  •    22/04/20 - 16:30
  •    5.429

Yu Hyun-koo Tertipu Puluhan Juta oleh Mantan Pemain Asing di Indonesia
Posmetropadang

Setelah gajinya tertunggak oleh Kalteng Putra, pemain asal Korea Selatan Yu Hyun-koo kembali tersandung masalah.

Pemain yang sedang mengajukan proses naturalisasi Indonesia ini tertipu uang puluhan juta oleh Anthony Jomah Ballah.

Anthony Jomah Ballah mantan pemain asing Liberia ini menjanjikan akan mengurus proses Warga Negara Indonesia (WNI) Yu Hyun-koo pada tahun 2019 lalu.

Mantan kepten Sriwijaya FC ini mengatakan awalnya dirinya tertipu Rp100 juta. Namun sempat dikembalikan Rp30 juta, dan sisa Rp70 juta belum dilunasi pihak yang diduga penipu.

“Anthony Ballah menjanjikan bisa mengurus saya menjadi WNI, setelah diberikan uangnya dan diurus. Ternyata surat WNI yang diberikannya saat saya cek di Kemenkum HAM adalah surat palsu,” ujar pemain Semen Padang ini dikutip dari SumselUpdate.

“Baru kembalikan Rp30 juta, sisanya sudah tiga bulan lebih belum dilunasi, dia janji-janji terus dan menghindar, nomor saya juga diblok sama dia,”terangnya.

Hyun Koo hilang kesabaran dan membawa kasus ini ke Polres Metro Jakarta Selatan. Namun belum ada kelanjutan dari kasus ini dalam beberapa bulan terakhir. “Saya berharap polisi menangkap Anthony,” ujarnya.


halaman 2 dari 3
Seperti diketahui, Anthony Jomah Ballah bukan nama asing di persepakbolaan Indonesia. Pemain asal Liberia ini pernah membela Persita Tangerang, PSIS Semarang, Arema hingga Persebaya Surabaya.

Ternyata tak hanya Yu Hyun-koo yang tertipu, mantan kiper Persipua Jayapura yang juga asal Korea yaitu Yoo Jae Hoon juga lebih dulu tertipu oleh Anthony Ballah.

“Yoo Jae Hoon tertipu Rp50 juta, tapi sudah dikembalikan Rp30 juta, kejadian penipuan kami berdua terjadi di 2019 lalu,” tuturnya.

Hyun-koo yang berusia 37 tahun saat ini sudah bermain di Liga Indonesia sejak tahun 2010, ia bermain enam tahun di Semen Padang. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597048201697

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?