Cerita Kiper Ajax Yang Pernah Pakai Sarung Tangan dari Mall Depok


  •    Robert
  •    22/04/20 - 22:00
  •    9.282

Cerita Kiper Ajax Yang Pernah Pakai Sarung Tangan dari Mall Depok
Voetbal International/Andre Onana

Penjaga gawang Ajax, Andre Onana sedang dikaitkan akan kembali ke klub lamanya Barcelona di bursa transfer mendatang.

Onana tampil apik bersama Ajax sejak bergabung pada tahun 2016, dalam empat musim terakhir dirinya menjadi kiper nomor satu klub Eredivisie Belanda itu.

Ia sukses meraih trofi Eredivisie musim lalu bersama Ajax, juga Piala KNVB dan juga Piala Super Belanda. Bahkan Ajax melaju hingga babak semifinal Liga Champions pada musim lalu, sebelum dikalahkan oleh Tottenham.

Dibalik kesuksesan pemain berusia 24 tahun itu ada sosok sang kakak yakni Nnana Onana. Ya, sosok asal Kamerun itu pernah bermain di Liga Indonesia bersama dengan Persikad Depok pada tahun 2000-an.

Baca Juga :


Nnana mengatakan dirinya sering membelikan sarung tangan kiper untuk sang adik ketika pulang kampung ke Kamerun. Ia membelikannya di Mall Depok, yang terletak di jalan margonda raya itu.

"Ya dia adik kandung saya, saya yang membiayai dimulai dari waktu saya masih main di Depok (Persikad)," kata Nnana Onana dalam perbincangannya dengan komunitas suporter Persikad, superdepokcyber.

"Saat itu dia masih kecil. Aku dorong dia main bola karena saya pikir dia ada kualitas. Tapi di Kamerun, tak banyak orang berpikir mendorong anak kecil main bola," ujarnya menambahkan.

"Aku sering beli sarung tangan di Mall Depok, sepatu, dan baju juga. Itu aku simpan buat pulang kampung, lalu aku kasih (ke Andre Onana) buat dia main, sampai akhirnya dia ke Barcelona," katanya lagi. halaman 2 dari 3
Perjalanan karir Andre bermula dari akademi milik Samuel Eto'o sebelum bergabung dengan La Masia, akademi tersohor milik Barcelona pada tahun 2010.

Nnana mengatakan bahwa adiknya memiliki banyak tawaran dari klub top Eropa, mulai dari Chelsea dan juga Barcelona.

"Aku suka ikut sama agen-agennya. Waktu saya di Solo (Persis Solo) tetap saya dorong dia, sampai sekarang juga masih," tutur Nnana Onana.

"Maunya ke Chelsea, tapi masih nego. Barcelona juga mau anaknya kembali, tapi masih nego lah, mencari yang pas," ucapnya mengakhiri. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1598765405898

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?