Pemain Muda Sampdoria Saja Lebih Disiplin Dibandingkan Pemain Timnas Indonesia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    24/04/20 - 16:30
  •    2.036

Pemain Muda Sampdoria Saja Lebih Disiplin Dibandingkan Pemain Timnas Indonesia
Kurniawan Dwi Yulianto. (Fox Sport)

Ada satu momen yang terus diingat oleh Kurniawan Dwi Yulianto saat mengikuti program Primavera. Baginya, momen itu sebagai indikator perbedaan sepak bola Indonesia dan Italia.

Artikel ini merupakan hasil dari wawancara Kurniawan Dwi Yulianto dalam program Locker Room yang dapat diakses setiap Selasa, pukul 16.00 WIB di live instagram Bolalob. Bila ketinggalan, dapat mengaksesnya di channel youtube Bolalob.

Ingatan tersebut membawanya ke periode 90-an. Saat itu dirinya berada dalam satu ruangan makan bersama dengan tim junior Sampdoria.

"Waku itu saya di Primavera ada friendly match dengan Sampdoria Baretti, itu berarti sekitar 16 tahun. Kita makan siang bareng, tapi mereka tidak menyentuh daging. Anak seusia itu saja sudah sadar bahwa tak boleh menyentuh daging mendekati pertandingan," tutur Kurniawan kepada Bolalob dalam program live instagram, Locker Room.

"Contoh kecil seperti itu. Umur 16 tahun saja sudah tahu arti profesionaisme. Mohon maaf, kadang kita di Indonesia, waktu saya main di timnas senior pun urusan makan harus diingatan. Ini yang boleh dan yang tidak," katanya melanjutkan.

Menurutnya, hal itulah yang membeda perkembangan sepak bola di sana terus maju lantaran kesadaran makan pun sudah ada sejak muda.
Sosok yang kini melatih di Sabah FA Malaysia itu berharap pesepak bola Indonesia mampu hidup disipilin, termasuk dari makanan. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  30/04/20 - 13:49






Video Trending



Berita Terkait


1587715202428

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?