Liga Belanda Ditiadakan, Mantan Klub Stefano Lilipaly Gagal Promosi


  •    Robert
  •    25/04/20 - 13:00
  •    946

Liga Belanda Ditiadakan, Mantan Klub Stefano Lilipaly Gagal Promosi
Cambuur/Stefano Lilipaly

Federasi sepak bola Belanda (KNVB) memutuskan untuk mengakhiri musim Eredivisie 2019/20 karena adanya perpanjangan karantina wilayah akibat memburuknya pandemi COVID-19.

Mereka juga memutuskan tak ada juara dan promosi-degradasi untuk musim ini. Ini untuk kali pertama sejak 1945 tak ada juara di dua divisi teratas liga sepak bola mereka.

Ajax saat ini menduduki puncak klasemen Eredivisie dengan koleksi 56 poin berbekalkan keunggulan selisih gol atas AZ Alkmaar di posisi kedua.

Tak hanya Eredivisie, kasta kedua sepakbola Negeri Tulip itu juga dihentikan. Dimana mantan klub Stefano Lilipaly, SC Cambuur sedang memimpin Eerste Divisie dengan koleksi 66 poin, atau unggul dua poin dari posisi kedua De Graafschap dengan 29 pertandingan yang sudah dimainkan. Mereka pun gagal promosi ke Eredivisie musim depan.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Direktur Cambuur Ard de Graaf menemukan bahwa keputusan untuk meniadakan musim tidak dapat dimengerti.

"Enam belas klub mendukung, sembilan menentang. Maka Anda memiliki mayoritas yang jelas. Tetapi sembilan klub yang tidak memilih sekarang menyimpulkan bahwa tidak ada mayoritas untuk keputusan itu. Itu tidak dapat dipercaya," dikutip dari Voetbal International. .

"Selain itu, KNVB memilih untuk melihat peringkat ketika mengalokasikan tiket untuk sepak bola Eropa, tetapi tidak dengan promosi dan degradasi," lanjut De Graaf.

Pelatih Cambuur, Henk de Jong sendiri kesal dengan situasi ini dengan mengatakan: "Ini skandal terbesar sepanjang sejarah olahraga Belanda."

Seperti diketahui, Lilipaly bermain untuk Cambuur pada tahun 2017 sebelum pada akhirnya bergabung dengan Bali United. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1602662402028

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?