Wander Luiz, Penyerang Brasil Kelima yang Perkuat Persib Bandung


  •    Rizqi Ariandi
  •    25/04/20 - 16:00
  •    539

Wander Luiz, Penyerang Brasil Kelima yang Perkuat Persib Bandung
Persib.co.id

Sejak menggunakan pemain asing pada kompetisi Liga Indonesia 2003, Persib Bandung tercatat sudah pernah menggunakan jasa lima pemain asal Brasil. Terakhir, tim berjulukan Maung Bandung itu mendatangkan Wander Luiz.

Keputusan Persib mendatangkan Wander Luiz cukup tepat. Mantan pemain Becamex Binh Duong tersebut mampu menyumbang empat gol dan satu assist dalam tiga laga perdana Persib musim ini sebelum kompetisi dihentikan sementara waktu akibat pandemi Covid-19.

Sebelum diperkuat Wander Luiz, Persib pernah menggunakan jasa sejumlah penyerang asal Brasil. Sayangnya, mayoritas dari mereka tidak mampu menunjukkan performa apik dan menghadirkan prestasi untuk Maung Bandung.




Penyerang pertama asal Brasil yang didatangkan Persib adalah Hilton Moreira dan Rafael Bastos. Keduanya bergabung pada musim 2008.

Beberapa tahun kemudian, Persib kembali mendatangkan penyerang asal Negeri Samba, yaitu Fabio Lopez Alcantara. Penampilan pemain berkepala plontos itu tidak berkembang dan kemudian hijrah ke Persija Jakarta.

Setelah itu, Persib juga sempat menggunakan jasa pemain asal Brasil lainnya yang namanya berkibar bersama Persela Lamongan, yakni Marcio Souza Da Silva. Pengalamannya di sepak bola Indonesia membuat Pangeran Biru mendatangkan sang pemain di tahun 2011.

Karier Marcio Souza di Persib terbilang pendek. Dia hanya bermain sebanyak 14 kali dengan menyumbang 7 gol.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597312801820

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?