Pelatih Black Steel Bantu Pulangkan Pelajar Thailand yang Terjebak di Jogja


  •    Rissalah Maulana
  •    26/04/20 - 08:50
  •    817

Pelatih Black Steel Bantu Pulangkan Pelajar Thailand yang Terjebak di Jogja
Bolalob

Pandemi Covid-19 atau virus Corona membuat daerah-daerah di Indonesia telah menerapkan 'semi-lockdown' untuk mencegah mobilitas massa demi mengurangi penularan virus tersebut.

Hal ini juga membuat Warga Negara Asing (WNA) juga banyak yang tak bisa kembali ke negaranya. Salah satunya adalah puluhan pelajar Thailand yang berada di Yogyakarta. Hal ini membuat pelatih Black Steel Manokwari, Rakhpol Saitnegnam, tergerak untuk membantu.

Dilansir laman resmi Futsal Thailand, selama beberapa hari belakangan, eks pelatih Chonburi Bluewave tersebut berkordinasi dengan sekitar 80 pelajar dan Mahasiswa Thailand di Yogyakarta untuk memulangkan mereka kembali ke negaranya.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Ditutupnya beberapa penerbangan, termasuk ke Thailand membuat coach Hamee, panggilan akrabnya, sampai harus menghubungi kedubes Thailand untuk membantu pemulangan pelajar tersebut.

"Kami telah berkordinasi terhadap kedubes untuk pemulangan mereka. Tapi ini semua butuh proses dan cukup memakan waktu mengingat banyak warga Thailand yang berada di Indonesia," kata Hamee.

Hamee juga menyumbang 100 ribu Baht atau sekitar 47 juta rupiah demi membantu persedian logistik pelajar selama masa karantina di Yogyakarta dan sambil menunggu jadwal kepulangan kembali ke Thailand.

Hamee sendiri kemungkinan baru akan kembali ke Thailand pada akhir Mei mendatang. Hingga saat ini, sang pelatih juga masih menunggu kabar lanjutan Pro Futsal League 2020 yang masih menyisakan pekan ketujuh grup B dan final four. halaman 3 dari 3


Syahidansyah Lubis, Merantau untuk Jadi Pemain Futsal! - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1605574201478

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?