Komisaris Persib Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan Meski tanpa Penonton


  •    Rizqi Ariandi
  •    26/04/20 - 15:00
  •    469

Komisaris Persib Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan Meski tanpa Penonton
Istimewa

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar setuju dengan wacana kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar meski tanpa penonton.

Menurut Umuh, opsi tersebut merupakan solusi terbaik di tengah pandemi Covid-19 yang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir.

"Kalau saya setuju, daripada sepi minimal ada hiburan masyarakat. (pertandingan) juga bisa disiarkan juga di TV, tidak ada masalah," kata Umuh saat dihubungi wartawan.




Menurut Umuh, idealnya kompetisi musim ini kembali dilanjutkan selepas bulan Ramadan. "Mudah-mudahan saja berjalan lancar, itu kan tidak ada penonton, jadi masing-masing klub tinggal menjaga saja. Idealnya sesudah bulan puasa, sekitar Juni," kata Umuh.

Meski mendukung opsi tersebut, Umuh menekankan pentingnya protokol kesehatan yang diterapkan oleh setiap klub. "Asal nanti sama-sama menjaga saja. Idealnya sesudah bulan puasa, sekitar Juni," tutur Umuh.

Tak hanya Umuh, pelatih Persib Robert Alberts juga mendukung penuh usulan melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 tanpa penonton. Robert meminta pihak terkait seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), pemerintah, dan kepolisian mempertimbangkan usulan tersebut.

"Risikonya terlalu besar jika menggelar laga dengan penonton. Saya pikir, kita bisa melakukan hal yang sama dengan itu (pertandingan tanpa penonton) di Indonesia di bulan Juli," kata Robert.
 "Asal nanti sama-sama menjaga dan lebih diperketat setiap pertandingannya," ujar pria berusia 71 tahun itu.






Video Trending



Berita Terkait


1594197001582

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?