Mengenal Matteo Brighi, Pemain Italia Dengan Rating Gim FIFA Melebihi Ronaldo dan Messi


  •    Rissalah Maulana
  •    27/04/20 - 09:30
  •    6.212

Mengenal Matteo Brighi, Pemain Italia Dengan Rating Gim FIFA Melebihi Ronaldo dan Messi
istimewa

Tak banyak yang tahu nama Matteo Brighi. Namun penggemar game FIFA di awal 2000-an pasti mengingat salah satu pemain terbaik di dunia virtual ini.

Matteo Brighi pernah tercatat di gim FIFA 2003 sebagai pemain dengan rating tertinggi yaitu mencapai 97! bahkan melebihi pemain-pemain top kala itu seperti David Beckham, Ronaldo maupun Ronaldinho.

Bahkan rekor overall rating Brighi yang mencapai angka 97 tersebut hanya mampu dikalahkan Ronaldo Lima di angka 98 di gim FIFA 2004. Sementara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi hingga saat ini masih mentok di angka 94 saja.

Siapa Mattheo Brighi?

Memulai debut di serie C2 bersama Rimini, Brighi mulai menunjukan peningkatan signifikan. Pemain yang kala itu berusia 18 tahun yang berposisi sebagai gelandang tengah ini mencatatkan 44 laga dan 7 gol.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Sempat memperkuat Juventus di era Carlo Ancelotti, Brighi mencatatkan 11 laga hingga setelahnya dipinjamkan ke Bologna. Nah, di Bologna inilah namanya mulai mencuat di bawah kendali Fransesco Guidolin.

The curious case of Matteo Brighi, once rated FIFA's best player ...

Brighi langsung masuk ke skuat utama dan kala itu menjadi atensi khalayak sepakbola Italia atas performa menjanjikannya. Memainkan 32 laga, Brighi dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Serie A kala itu.

Kembali ke Juventus dan sempat memenangkan Supercoppa Italia, Brighi ditransfer ke Parma dengan barter Marco Di Vaio kala itu. Kepindahannya ke Parma serta dimulainya Liga Serie A musim baru hampir bersamaan dengan dirilisinya FIFA 2003 ke publik pada Oktober 2002.

Sayang, penilaian rating di gim tersebut meleset dan tak berbanding dengan jalannya musim Brighi di Parma. Sang pemain hanya mencatatkan 22 laga karena cedera yang membekapnya. stistiknya di FIFA juga menurun drastis hingga pada edisi 2019 tercatat hanya mempunyai rating 70.

Setelahnya, karirnya mandek dan melompat ke berbagai klub seperti Brescia, Roma, Chievo, dan terakhir mengakhiri masa di Empoli pada musim 2018-2019. halaman 3 dari 3


Syahidansyah Lubis, Merantau untuk Jadi Pemain Futsal! - Futsal Talk









Video Trending



Berita Terkait


1560317401513

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?