On This Day: Indonesia Kalahkan Raja Futsal Asia di Taiwan


  •    Rissalah Maulana
  •    28/04/20 - 06:50
  •    959

Bolalob

Pasca momen tragis terdegradasi bersama Bara Kaltim di Pro Futsal League 2019, skuat timnas futsal U-20 mencoba bangkit dan bersiap menyongsong AFC U-20 Futsal 2019.

Pada April tahun lalu, skuat asuhan Kensuke Takahashi menuju Taiwan untuk menghadapi turnamen uji coba Invitasi CTFA U-20 Futsal 2019 pada 26-28 April. Selain diikuti tuan rumah, ajang ini juga dihadiri dua kekuatan futsal utama Asia, Jepang dan Iran.

Meskipun hanya tim U-20, Jepang dan Iran tak bisa dipandang remeh di kelompok umur manapun. Iran merupakan juara AFC U-20 Futsal edisi pertama pada 2017 di Thailand. Sementara Jepang juara edisi kedua pada 2019 di Iran.



halaman 2 dari 4
Mengawali turnamen, Ramadhan Zidani cs harus takluk dari Jepang dengan skor 3-1. Gol satu-satunya timnas dicetak Ari Ramdani di laga ini. Beruntung, timnas bisa bangkit di laga selanjutnya dan sukses mengalahkan tuan rumah Taiwan dengan skor 6-1.

Tantangan lainnya hadir di laga terakhir melawan Iran. Tak disangka, Indonesia sukses mengalahkan team Melli dengan skor 3-1. Gol cepat di menit pertama dari Syaifullah menggoyahkan mental pemain Iran.

Asik menyerang, Iran lengah di menit akhir babak pertama dan kebobolan lewat sepakan Afif Rizky dan Ari Ramdani. Mencoba bangkit di babak kedua, Iran hanya mampu mencetak gol lewat Hashem Sajjadian di menit 25. Setelahnya, Indonesia cukup apik menggalang pertahanan,apalagi kiper Ahmad Habiebie tampil gemilang kala itu.

Namun kemenangan ini tak berbuah gelar juara karena di hari yang sama Jepang menang atas Chinese Taipei. Meski punya poin sama atas Indonesia dan Iran, Jepang unggul selisih gol karena memakai sistem selisih gol tiga tim tanpa perhitungan skor melawan Chinese Taipei. halaman 3 dari 4


Syahidansyah Lubis, Merantau untuk Jadi Pemain Futsal! - Futsal Talk






Video Trending



Berita Terkait


1589553018240

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?