Beda Gaya Pelatih Timnas Thailand yang Berhemat Dibandingkan dengan Shin Tae-yong


  •    Kukuh Wahyudi
  •    29/04/20 - 21:30
  •    3946

Shin Tae-yong, pelatih timnas. (PSSI)

Somyot Poompunmuang, Presiden FA Thailand (FAT), baru-baru ini memuji sikap pelatih timnas mereka asal Jepang, Akira Nishino.

Somyot mengapresiasi Akira lantaran tak mempermasalahkan gajinya dipotong sebesar 50 persen dalam kondisi seperti ini. Sebelumnya, bahkan Somyot terkejut dengan pernyataan Akira yang tak mau membebani FAT dengan membawa gerbong pelatih.

“Saya pernah bertanya kepadanya mengapa dia tidak membawa pelatih Jepang untuk membantunya. Dia berkata, "mengapa FAT harus membayar untuk ini?" Dia mengatakan akan lebih baik menggunakan pelatih lokal untuk mempelajari sistemnya," tutur Somyot seperti dilansir dari situs resmi AFF.




Kondisi tersebut tentu sangat berbeda dengan apa yang dialami Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang ditunjuk PSSI sejak akhir 2019 itu justru membawa banyak staf pelatih untuk bergabung dengannya.

Asisten pelatih yang diboyong Shin adalah Gong Oh-kyun, pelatih kiper Kim Hae-woon, dan pelatih fisik Lee Jae-hong.

Oh-kyun adalah asisten Shin di timnas Korsel U-20 saat Piala Dunia U-20 2017. Hae-woon pun berada di tim kepelatihan itu ketika lolos ke 16 besar. Sementara Jae-hong tercatat pernah menjadi pelatih fisik timnas wanita Korsel.

Khusus Hae-woon dan Jae-hong mereka ikut Shin Tae-yong saat mengarsiteki Piala Dunia 2018. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1591282801377

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?