Ini Momen yang Diingat Facundo Schusterman Kala Adaptasi Dengan Budaya Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    01/05/20 - 23:50
  •    595

Ini Momen yang Diingat Facundo Schusterman Kala Adaptasi Dengan Budaya Indonesia
Bolalob

Pemain SKN FC Kebumen asal Argentina, Facundo Schusterman, menceritakan pengalamannya bermain di ligafutsal profesional di Indonesia.

Kepada Radio Soccer Attack dalam wawancara via telepon, Facundo mengakui kesulitan beradaptasi karena tak punya rekan sesama amerika latin. "Sangat sulit awalnya karena saya tidak punya rekan pemain Eropa atau Latin. Sulit untuk saya beradaptasi, tapi itu pengalaman yang luar biasa," kata eks pemain River Plate ini.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Beruntung pelatih Alvaro Martinez yang berasal dari Spanyol punya bahasa yang sama dengan Facundo yang membuatnya tak begitu kesepian. Itu pula yang membuatnya bisa beradaptasi di Indonesia.

Ada salah satu hal menarik kala dirinya berada di kamar ganti mendengarkan musik. "Suatu hari saya menyalakan musik di kamar ganti dan teman saya meminta saya untuk mematikannya dan menyuruh saya berpindah tempat karena mereka harus beribadah,"

"Hari pertama saya minum mate (minuman teh tradisional amerika selatan) seluruh teman melihat apa yang saya lakukan. Beberapa mencoba tapi mereka tak suka," cerita Facundo.

Sang pemain juga terkejut melihat bagaimana futsal diperlakukan sebagai salah satu olahraga hiburan. "Banyak yang mengirim saya pesan di sosial media. Liganya berkembang pesat dan pertandingan disiarkan di televisi. Stadion penuh. Saya terkejut," tandasnya.

Hingga laga ke-12, Facundo telah mencetak enam gol. Saat ini sang pemain masih menunggu kepastian bergulirnya Pro Futsal League 2020 yang menyisakan pekan ketujuh grup B dan final four. SKN sendiri telah lolos ke final four sebagai juara grup. halaman 3 dari 3


Eksklusif! Presentasi Program Coach Kensuke untuk Futsal Indonesia! Keren!







Video Trending



Berita Terkait


1599879248443

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?