Soal Kelanjutan Kompetisi, PT LIB Diminta Pertimbangkan Beberapa Faktor


  •    Gerry Putra
  •    02/05/20 - 06:00
  •    322

Soal Kelanjutan Kompetisi, PT LIB Diminta Pertimbangkan Beberapa Faktor
Gerry Putra/Bolalob

Presiden Persiba Balikpapam, Gede Widiade meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) pertimbangkan banyak faktor terkait kelanjutan Liga 1 2020.

Kompetisi untuk sementara dihentikan oleh PSSI dengan status force majeure sejak Maret hingga Juni 2020. Penyebaran virus corona (Covid-19) di tanah air menjadi alasannya.

Liga 1 dan Liga 2 dijadwalkan kembali pada Juli mendatang, tapi catatan situasi sudah membaik. Namun bila pemerintah menambah masa tanggap darurat, yang berakhir pada 29 Mei 2020 karena virus corona masih tak terkendali, PSSI akan membatalkan kompetisi musim ini.

Baca Juga :


"Jadi saya pikir sekarang, banyak faktor yang harus dipikirkan matang-matang, kalau tidak, itu bisa gawat," kata Gede Widiade di Pancoran, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Lalu finansial, siapa yang mampu dalam keadaan seperti ini. LIB masih mampu atau tidak menyelesaikan keadaan seperti ini dengan subsidinya," tuturnya.

"Subsidi kami belum dapat dari termin pertama, kami berharap sebenarnya pencairan diberikan kepada semua klub. Jangan 1, 2, 3 klub saja," tambahnya.

PSSI dikabarkan sudah menyiapkan skenario jika kemungkinan buruk tersebut terjadi. Federasi sepakbola nasional itu akan menggelar ajang lain untuk menggantikan kompetisi pada September mendatang. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603348202648

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?