Ini Alasan Tuan Rumah Ingin Piala Dunia Futsal Mundur September 2021


  •    Rissalah Maulana
  •    03/05/20 - 09:50
  •    372

Ini Alasan Tuan Rumah Ingin Piala Dunia Futsal Mundur September 2021
istimewa

Awalnya Lithuania tetap optimis bisa menggelar Piala Dunia Futsal 2020 di negaranya tepat seperti rencana jadwal yaitu 12 Oktober hingga 4 Oktober mendatang.

Namun akhir April ini, Sekjen Federasi Sepakbola Lithuania, Edgaras Stankevicius menyebut keselamatan dan kesehatan para peserta yang utama dan negaranya siap jika Piala Dunia Futsal diundur.

Jika diundur, LFF ingin agar Piala Dunia futsal digelar di tanggal yang sama, namun dengan tahun yang berbeda. Hal ini karena masalah penggunaan arena yang akan bentrok dengan olahraga lain, khususnya Basket, yang menjadi salah satu olahraga paling digemari di negara tersebut. Di Lithuania, rutin digelar Liga Basket Domestik ataupun kancah eropa.


halaman 2 dari 3
"Kami menyarankan kepada FIFA untuk memindahkan jadwal di tanggal yang sama tahun depan. Kami punya banyak liga domestik dan Eropa (khususnya Basket), jadi tanggal ini yang terbaik melihat dari olahraga lain," kata Stankevicius dilansir pasionfutsal.

"Kami berkomunikasi intensif dengan IFFA untuk mencari solusi terbaik untuk semua pihak yang terlibat. Bagaimanapun, seperti yang saya katakan sebelumnya, kesehatan dan keamanan menjadi aspek penting di situasi sulit ini," ujarnya.

FIFA kemungkinan bakal mengumumkan tanggal baru Piala Dunia Futsal pada 4-5 Mei ini. Kualifikasi piala Dunia Futsal zona Amerika Utara, Asia dan play-off zona eropa juga belum memainkan laga karena pandemi Covid-19. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1593837001282

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?