Aktivitas Rachmat Irianto di Masa Corona, Mulai dari Kuliah Online Sampai Melihara Cupang


  •    Kukuh Wahyudi
  •    03/05/20 - 12:00
  •    922

Rachmat Irianto, pemain bertahan Persebaya. (Persebaya)

Rachmat Irianto, salah satu kapten Persebaya, tak mau di masa vakumnya Liga 1 2020 seperti saat ini dilalui dengan sia-sia. Ia mengisinya dengan aktivitas-aktivitas positif.

Pertama adalah kuliah. Saat ini dirinya tercatat sebagai mahasiswa semester empat jurusan Pendidikan Olahraga, Fakultas Ilmu Olahraga, Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Lantaran dalam kondisi wabah virus Corona saat, Ryan menjalani kegiatan itu secara online.

"Bagi saya sebagai atlet, belajar di rumah memang lebih santai. Tapi masih lebih enak belajar di kampus. Lebih mengena saat dosennya menjelaskan. Tak harus pusing dengan jaringan. Tidak berisik dengan gangguan lainnya," tuturnya seperti dikutip dari situs resmi Persebaya.

Kedua adalah program menjaga kebugaran. Ia rutin menjalani workout menjelang berbuka atau setelah tarawih.




"Workout-nya seperti push up, sit up, plank, high knee, dan semacamnya. Itu belum termasuk latihan virtual tim Persebaya yang dilakukan tiga kali dalam seminggu,"  katanya.

Selain dua aktivitas itu, anak dari Bedjo Sugiantoro tersebut pun sibuk menjalani hobinya, yaitu mengurus ikan cupang. 

"Baru ada waktu untuk memeliharan ikan ya setelah pandemi ini. Sekarang saya punya sepuluh pasang ikan cupang. Saya beli online di beberapa akun di Instagram," tuturnya.

"Ikan ini memiliki warna yang unik. Bikin happy saat melihatnya. Ketika di rumah dan sedang menganggur, saya pasti sibuk merawat ikan cupang," ucap Ryan.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1592488801424

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?