Pandemi Covid-19, Pemain Vietnam yang Berkiprah di Klub Spanyol Belum Bisa Mudik


  •    Rissalah Maulana
  •    03/05/20 - 13:50
  •    595

thanhnien

Pham Duc Hoa mencatat sejarah sebagai pemain futsal pertama asal Vietnam yang bermain untuk klub profesional di Eropa. Pham Duc Hoa direkrut O Parullo Ferrol Club di putaran kedua liga futsal Spanyol awal 2020 bersama Kaoru Morioka dan Takita Manabu, pemain veteran asal Jepang.

Namun sayang, masa Duc Hoa bersama Parrulo tergolong singkat karena Liga Futsal Spanyol ditunda pada Maret lalu karena Pandemi Covid-19. Sialnya, sang pemain juga tak bisa pulang karena Spanyol masih dalam keadaan lockdown.

Pada 25 Maret lalu, sang pemain sudah diperbolehkan untuk pulang ke Vietnam. Namun setelah membeli tiket, Spanyol keburu lockdown dan tak ada penerbangan ke luar negara tersebut.





halaman 2 dari 3
"Saya telah berulangkali mengontak kedubes Vietnam di Spanyol tapi tak juga selesai. Saya dan beberapa komunitas masyarakat Vietnam di Spanyol ingin pulang tapi belum ada sinyal positif. Saya siap kembali ke rumah," ujarnya.

Manajemen Thai Son Nam juga mencoba membantu kepulangan Duc Hoa. Namun hingga saat ini sang pemain masih tak bisa keluar dari kediamannya di Spanyol. Hingga 3 Mei, 217 ribu orang terjankit Covid-19 di Spanyol dengan angka kematian 25.100 jiwa. Sementara angka kesembuhan berada di 117 ribu.

Image may contain: one or more people, people playing sports and basketball court

halaman 3 dari 3


Syahidansyah Lubis, Merantau untuk Jadi Pemain Futsal! - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1593837001282

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?