Turnamen di Bulan Ramadan Bantu Iran Miliki Kekuatan Futsal Terbaik di Dunia


  •    Rissalah Maulana
  •    04/05/20 - 14:20
  •    455

istimewa

Turnamen futsal di bulan Ramadhan di Indonesia hanya menjadi salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang dan silahturahmi antar pelaku futsal. Namun lain dengan Iran.

Ternyata turnamen futsal di bulan Ramadhan yang telah ada sejak belasan tahun di negeri teluk Persia ini menjadi salah satu fondasi untuk melahirkan bibit-bibit pemain futsal handal Iran.

Pelatih legendaris futsal Iran, Hossein Shams, bercerita betapa petingnya turnamen futsal Ramadhan bagi Iran dengan membagikan pengalamannya.



halaman 2 dari 3
"Di Teheran, beberapa hadiah juara turnamen futsal berbagai macam mulai dari kulkas, perlatan memasak hingga Karpet. Tim saya pernah menang turnamen Ramadhan dan kami mendapatkan sebuah karpet," ujar Shams yang pernah menjadi kandidat pelatih timnas futsal Indonesia pada 2016 lalu.

"Para pemain futsal harus bersyukur kepada bulan ini karena olahraga ini berkembang pesat berkat turnamen Ramadhan. Hasilnya adalah timnas futsal kita di peringkat pertama Asia dan peringkat ketiga di Piala Dunia Futsal 2016 serta enam tim terbaik di dunia saat ini," ujar Shams.

Sayangnya tahun ini di Iran, begitu pula di Indonesia, turnamen futsal Ramadhan tahun ini tak bisa digelar akibat Pandemi Covid-19 atau virus Corona yang terus mengancam. halaman 3 dari 3


Syahidansyah Lubis, Merantau untuk Jadi Pemain Futsal! - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1592646601295

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?