Sriwijaya FC Tolak Turnamen Pengganti Liga 2


  •    Robert
  •    05/05/20 - 16:30
  •    464

Sriwijaya FC Tolak Turnamen Pengganti Liga 2
Palpos.id/Sriwijaya FC

Sriwijaya FC menjadi klub Liga 2 pertama yang menyuarakan penghentian musim karena wabah virus corona.

Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mengatakan bahwa kebijakan setiap daerah dalam menanggulangi pandemi melalui pembatasan sosial berskala besar (PBB) tak sama. Hal itu yang akan membuat Liga 2 maupun turnamen pengganti lain tak akan berjalan lancar.

“Indonesia ini sangat luas, sehingga perkembangan virus Corona di daerah tidak sama. Palembang baru mau mengajukan usulan PSBB (kemarin). Kami tidak tahu di daerah lain. Melihat situasi itu, Sriwijaya FC tak mempunyai usulan lain, kompetisi harus dihentikan,” tutur Hendri dikutip dari laman Goal.




Hendri kembali menjelaskan bahwa Sriiwjaya FC siap ikut kompetisi musim ini asalkan status darurat dicabut oleh pemerintah pada akhir bulan Mei ini.

“Tapi Sriwijaya FC siap berkompetisi kalau sampai 29 Mei ada pengumuman dari pemerintah bahwa kondisi Indonesia sudah membaik. Jika ada kompetisi selain Liga 2 yang cuma berbau gengsi saja, kami tidak ikut.”

Tak lupa Laskar Wong Kito ingin PSSI dan PT LIB memberikan regulasi baru mengenai kontrak pemain, jika musim ini ditiadakan. Hal itu guna memagari kontrak pemain tahun 2020 akan dijalankan juga pada tahun depan.

“30 pemain saat ini adalah pemain kami sampai kompetisi digelar lagi tahun 2021, karena sudah kami kasih DP (uang muka). Jika kompetisi 2021 dimulai, nantinya pemain langsung mendapatkan gaji tanpa DP. Tapi harus ada regulasi yang jelas,” imbuh Hendri. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1594105201940

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?