Bintang Bayern Muenchen Ini Mengaku Matang Karena Futsal


  •    Rissalah Maulana
  •    08/05/20 - 04:20
  •    313

bayern muenchen

Meski didikan akademi Barcelona, La Masia, Thiago Alcantara, pemain Spanyol yang saat ini memperkuat Bayern Muenchen, menyebut, tak sepenuhnya sekolah sepakbola itu membentuk karakternya saat ini.

Futsal, menurut Thiago, membentuk karakter bermainnya hingga saat ini. Sebelum bermain sepakbola, Thiago kecil hingga beranjak remaja menekuni futsal, khususnya di Brazil, negara asalnya, meski saat ini sang pemain berpaspor dan memperkuat timnas futsal Spanyol.

"Saya tidak menganggap diri saya seorang pemain yang hanya diciptakan di Masia atau Barca. Saya banyak belajar dari futsal di Brazil," kata Thiago dilansir Lavanguardia.


halaman 2 dari 2
"Dengan pelatih yang tak membeda-bedakanmu, mereka biasanya menyuruh kamu bermain dan berkata, 'teruslah kalian berlari'," ucap Thiago. Gelandang yang sudah tujuh tahun membela Bayern Muenchen tersebut juga mengaku membentuk teknik dan caranya mengumpan dari futsal.

Di Brazil, kebanyakan anak-anak hingga remaja terlebih dahulu mengenal dan bermain futsal. Beberapa diantaranya yang menjadikan futsal pijakan pertama dalam karirnya yaitu Ronaldinho, Neymar, Philippe Coutinho hingga bek Persija, Otavio Dutra.








Syahidansyah Lubis, Merantau untuk Jadi Pemain Futsal! - Futsal Talk






Video Trending



Berita Terkait


1590282352649

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?