Pelatih Persebaya Setuju Liga 1 2020 Tak Dilanjutkan


  •    Gerry Putra
  •    08/05/20 - 09:00
  •    336

Persebaya Official

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso setuju jika kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena adanya pandemi virus corona (Covid-19). Pandemi saat ini juga belum menunjukkan tanda-tanda mereda.

Meski demikian, Aji ingin adanya turnamen setelah pandemi mereda, sebagai pengganti kompetisi yang dibatalkan. "Dari awal sudah saya sampaikan, kalau seandainya kompetisi tidak bisa dilanjutkan, tidak usah dipaksakan. Bermain di tengah pandemi tentu sangat tidak ideal," tutur Aji, Kamis (7/5/2020).




"Namun, akan lebih baik ada turnamen penganti dari kompetisi yang dibatalkan. Ini supaya kualitas pemain tetap terjaga, fisik mereka juga," sambungnya.

"Kalau tidak ada kegiatan kompetisi atau turnamen, pasti kualitas pemain akan mengalami penurunan. Akan sangat disayangkan. Jadi, saya sangat setuju kalau misal kompetisi berhenti dan diganti dengan turnamen," imbuh Aji.

Sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi menyebut sebagian besar klub ingin agar kompetisi tidak dilanjutkan. Hal itu terjadi setelah PT LIB meminta saran dan masukan dari klub-klub Liga 1 2020.

PT LIB pun sudah menyarankan kepada PSSI agar kompetisi diakhiri. Sedangkan PSSI sampai saat ini masih menunggu instruksi pemerintah terkait status darurat corona. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1593509402386

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?