Klub Asal Bogor Ini Mampu Bertahan 7 Musim di Liga Futsal Profesional Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    10/05/20 - 09:47
  •    354

Klub Asal Bogor Ini Mampu Bertahan 7 Musim di Liga Futsal Profesional Indonesia
Bolalob

Telah tujuh musim liga futsal profesional Wanita Indonesia digulirkan sejak 2012 lalu. Sejak 2015, sistem degradasi memungkinkan munculnya klub-klub baru.

Meski sempat mendominasi kancah perfutsalan putri di Indonesia, Jaya Kencana Angels Tangerang Selatan yang sukses menggondol satu gelar liga dan trofi piala AFF serta UPI Bandung dengan tiga gelar liga, tak mampu bertahan secara non-teknis.

Akibat kesulitan finansial dan kebijakan dari manajemen internal, keduanya tumbang dan tak mampu bertahan di liga hingga musim 2020 ini. Jaya Kencana Angels mundur dari gelaran Women Pro Futsal League 2020 karena beberapa sebab.

Sementara UPI Bandung menjual slotnya ke Pusaka Angels menjelang musim 2020.
halaman 2 dari 3
Namun ada satu tim yang sukses bertahan hingga musim 2020. Mereka adalah Netic Ladies Cibinong, klub asal Kabupaten Bogor. Netic sendiri merupakan tim yang berawal dari ekstrakulikuler salah satu sekolah menengah pertama yaitu SMP Negeri Tiga Cibinong.

Sejak bergulirnya Liga Futsal Wanita di musim 2012/2013 hingga 2020 ini, Netic selalu bisa tampil dan bertahan di liga meski belum mampu menembus trofi juara. Selain itu, mereka juga tampil secara independen di enam musim ke belakang.

Hanya pada musim 2020 ini mereka bekerjasama dengan klub sekolah lainnya yaitu IAIS Soreang. Selain itu, ada satu pemain yang juga loyal memperkuat Netic yaitu Maya Muharina yang sudah berada di tim sejak sebelum mengikuti liga.

Maya juga jadi salah satu andalan timnas futsal Indonesia hingga saat ini. Selain itu sang pemain yang baru menginjak usia 24 tahun juga sudah mengantongi sertifikat Level 2 AFC.

Naik turun performa hingga hampir terdegradasi, prestasi tertinggi Netic ialah meraih peringkat ketiga pada Pro Futsal League 2016 lalu. halaman 3 dari 3


Maya Muharina, 6 Tahun Berhijab di Lapangan Futsal! - Futsal Talk Ramadhan







Video Trending



Berita Terkait


1593483601992

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?