Sempat Identik dengan Semen Padang, Jandia Eka Mulai Kerasan di PSIS


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/05/20 - 13:30
  •    492

Jandia Eka Putra. (Liga 1)

Nama Jandia Eka Putra sebelumnya sangat identik dengan Semen Padang. Selain memang putra asli Padang, kiper berambut gondrong itu lama berseragam Semen Padang.

Musim pertamanya membela tim berjulukan Kabau Sirah pada musim 2009. Hingga akhirnya ia memutuskan hijrah untuk bergabung dengan PSIS di Liga 1 2018.

“Kalau alasan mengapa dulu gabung PSIS, tidak ada. Ya mungkin rezeki saya di sini di PSIS. Saya pribadi itu adalah rezeki yang harus saya jemput dan PSIS adalah tim yang serius ajak saya untuk bergabung,” ujar Jandia di situs resmi Liga 1.




Kini, setelah melewati dua musim (2018, 2019) bersama PSIS, ia merasa kerasan. Sama halnya ia merasa betah di Semen Padang sebelumnya.

“Rasa kekeluargaan di PSIS begitu tinggi dan semua pemain saling merangkul di sini baik yang senior maupun yang junior. Kami semua bisa menyatu dalam satu tim,” tutur kiper berusia 32 tahun itu.

Selain memang merasa nyaman, Jandia merasakan berada dalam performa apik di PSIS. Di Liga 1 2018 atau musim perdananya, ia tercatat dengan rapor 11 kali cleansheet.

Jumlah itu menjadi yang tertinggi bersama Wawan Hendrawan dari Bali United. Sementara musim lalu, Jandia berhasil menjaga gawangnya tak ternoda sebanyak delapan kali. Meski menurun, angka itu tetap papan atas dari keseluruhan kiper. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1587960001214

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?