2005, Tahun yang Serba Nyaris untuk Persija Jakarta


  •    Rizqi Ariandi
  •    10/05/20 - 15:00
  •    1.938

2005, Tahun yang Serba Nyaris untuk Persija Jakarta
Persija.id

Tahun 2005 menjadi tahun yang tidak akan terlupakan oleh Persija Jakarta dan para pendukung setianya, The Jakmania. Pada tahun tersebut, Persija nyaris mengawinkan gelar juara Liga Indonesia dan Copa Indonesia (sekarang Piala Indonesia,Red).

Di bawah asuhan pelatih asal Moldova, Arcan Iurie, Persija yang baru saja kehilangan dua pemain bintangnya Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy karena hijrah ke Liga Malaysia, ternyata mampu menunjukkan dominasinya. Dengan kekuatan baru seperti Roger Batoum, Adolfo Fatecha, Lorenzo Cabanas, hingga Jaldecir Deca dos Santos, Persija mampu melangkah ke final Liga Indonesia dan Copa Indonesia.

Sayangnya, Persija gagal merebut satu pun gelar yang sudah di depan mata tersebut. Di final Liga Indonesia, Persija kalah dengan skor 2-3 dari Persipura Jayapura, sedangkan di partai puncak Copa Indonesia Persija dibungkam Arema Malang, 3-4.

Dua kekalahan itu rupanya masih membekas dalam benak Agus Indra Kurniawan. Si Jepang -sapaan karib Agus Indra Kurniawan- merupakan salah satu pilar Persija di kompetisi musim 2005.

“Mungkin itu salah satu musim terbaik saya. Apalagi saya menilai skuat Persija saat itu saling melengkapi dan tidak menggantungkan satu dua pemain. Semua pemain punya kesempatan yang sama, pesaingan di setiap posisi juga cukup baik. Ditambah dukungan the jak juga menjadi energi tersendiri yang luar biasa,” kata Agus Indra, dikutip dari laman resmi Persija.


Yang menambah kesedihan si Jepang kala itu adalah dirinya hanya bisa bermain di final Liga Indonesia melawan Persipura. Saat final Copa Indonesia, Agus Indra absen karena memperkuat Indonesia di ajang SEA Games Filipina.

“Saya hanya bermain saat di final liga Indonesia kontra Persipura, mengingat di partai final lainnya saya harus membela timnas di ajang SEA Games di Filipina. Pastinya sangat sedih, mengingat saat itu sudah sedekat itu meraih gelar juara,” tutur pemain asal Gresik yang kini bermain untuk Muba Babel United di kompetisi Liga 2 2020 itu.






Video Trending



Berita Terkait


1594114201639

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?