Dua Pemain yang Telat Berseragam Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/05/20 - 16:00
  •    4126

Bolalob

Dalam satu dekade terakhir, timnas Indonesia banyak memberikan kesempatan untuk para pemain muda. Tapi, pemain gaek pun tak ketinggalan.

Tercatat ada beberapa nama pemain yang baru dipanggil timnas saat usianya telah menginjak kepala tiga. Mereka adalah Yustinus Pae dan Wawan Hendrawan.




Yustinus Pae
Yustinus Pae (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Saat ini Yustinus Pae atau biasa disapa Tipa menjadi salah satu bek terbaik di Indonesia. Bersama Persipura ia masih rutin bermain reguler layaknya pemain muda. Padahal, usianya sudah menginjak 36 tahun.

Ia pun telah merasakan debut di timnas. Tapi, saat itu usianya sudah menginjak 30 tahun pada 2013.

Kemana saja Tipa muda hingga berumur 30 tahun? Bila melihat rekam jejaknya, wajar jika Tipa baru dipanggil pada 2013 sebagai bek kanan. Pasalnya, sejak memulai karier di Persipura pada 2007-2013, ia masih berstatus sebagai striker yang performanya tak bagus-bagus amat.

Nasibnya berubah saat ia disulap oleh Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura, menjadi bek kanan. Sepak terjangnya justru mentereng hingga akhirnya timnas memanggilnya. halaman 2 dari 3
Wawan Hendrawan

Wawan Hendrawan4 (Instagram/@wawan59hendrawan)


Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, tampil baik dalam tiga musim terakhir. Performanya stabil hingga akhirnya berkontribusi besar membantu timnya dalam meraih gelar Liga 1 2019.

Puncaknya, ia mendapat panggilan timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Wawan menjalani debut ketika menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Kesempatan yang didapat Wawan seebnarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, usia kiper berjulukan Spiderwan itu sudah berumur. Wawan menjalani debutnya di timnas saat usianya telah menginjak 36 tahun. Umur yang tidak lazim saat seorang pemain menjalani debutnya di timnas,

Simon McMenemy, pelatih timnas kala itu, berjudi memanggil Wawan karena Andritany Adrdhiyasa sebagai kiper reguler timnas dinilai sedang tidak dalam performa terbaiknya.
Terakhir diubah:  11/05/20 - 16:02





Video Trending



Berita Terkait


1590971402780

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?