4 Pemain MU Ini Kebal Hairdryer Treatment Sir Alex


  •    Robert
  •    11/05/20 - 16:30
  •    722

4 Pemain MU Ini Kebal Hairdryer Treatment Sir Alex
AFP

Semprotan atau makian di ruang ganti oleh manajer legendaris Sir Alex Ferguson sudah tidak menjadi rahasia umum lagi.

Banyak nama-nama beken yang pernah kena hairdryer treatment dari pelatih asal Skotlandia itu. Sebut saja, David Beckham, Jaap Stam, Ruud van Nistelrooy bahkan Ryan Giggs sekalipun. Beberapa pemain sering dilaporkan beradu argumen dengan Fergie.




Giggs menyebut setidaknya ada empat pemain United yang tak pernah kena omel sang manajer.

"Ada tiga atau empat pemain yang tidak pernah ia marahi,” kata Giggs kepada beIN Sports.

“Eric Cantona adalah salah satu - Bryan Robson, Roy Keane dan Cristiano Ronaldo. Mereka semua, dengan cara mereka sendiri, adalah pemenang.

“Mereka melakukan pekerjaannya di lapangan, jadi dia tidak pernah merasa harus melakukan omelan kepada pemain itu." halaman 2 dari 3
“Mengenai Eric, ada beberapa laga di mana Eric tidak melakukan apa-apa. Dia tidak mencetak gol, dia tidak berlarian seperti Carlos Tevez atau Wayne Rooney, dia tidak memiliki dampak apa pun. Tetapi dia (Ferguson) tahu cepat atau lambat dia akan cemerlang.

"Kita kemudian duduk di ruang ganti sambil berpikir: ‘Dia harus memarahinya, dia harus menggertaknya karena dia (Cantona) tidak melakukan apa-apa hari ini’.

"Tapi minggu depannya dia mencetak gol kemenangan atau dia akan menghasilkan momen ajaib, jadi dia menangani nama-nama besar dengan sangat baik selama mereka bekerja di lapangan, dia menangani mereka dengan cara yang berbeda.

“Dia adalah master psikologi, dia adalah master dalam mendapatkan yang terbaik dari individu-individu tertentu entah itu merangkul mereka, menembaknya dengan roket di saat jeda atau di akhir pertandingan atau tidak memainkannya selagi dia mengetahui bahwa si pemain akan bereaksi secara positif.”

Selama 26 tahun masa kepemimpinannya di Old Trafford, Sir Alex sukses meraih 13 trofi Liga Primer dan dua Liga Champions. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597138201628

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?