Tiga Pasang Bapak dan Anak Bersatu di Rumah dan di Pertandingan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    13/05/20 - 18:30
  •    1122

Bahar Muharram (kiri) bersama Asnawi Mangkualam. (instagram/@asnawi_bhr)

Momen di mana seorang bapak melatih anaknya sendiri di sebuah klub bukan lah hal aneh di sepak bola dunia maupun Indonesia. Di Liga 1 2020 misalnya, ada tiga pasangan bapak dan anak yang berada dalam satu tim.

Pertama ada pasangan Bejo Sugiantoro dan Rachmat Irianto. Bejo yang kini menjadi asisten pelatih Persebaya melatih anaknya sendiri yang berlabel sebagai salah satu kapten muda di tim berjulukan Bajul Ijo itu.

Keduanya pun memiliki posisi yang sama,yaitu seorang bek tengah. Gemblengan yang dilakukan Bejo kepada Rachmat di Persebaya berujung pada status pemain timnas yang didapat Rachmat.

Bejo Sugiantoro dan Rachmat Irianto. (Kompas.com/Suci Rahayu)


Kedua ada Bahar Muharram dan Asnawi Mangkualam. Saat ini mereka sama-sama berseragam PSM.

Bahar menjadi asisten pelatih dan Asnawi menjadi objek pelatihan Bahar. Asnawi kini menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di PSM dalam dua musim terakhir.


halaman 2 dari 3
Ketiga ada Rasiman dan Syahrian Abimanyu yang sama-sama berada di Madura United. Sebelum bergabung dengan Madura United, keduanya pun sudah bersama saat di Sriwijaya FC.

Syahrian Abimanyu (kiri) dan Rasiman. (Istimewa/Top Skor)


Sementara itu, sebelumnya di era Liga 1 sempat ada pasangan I Made Pasek dan Made Andhika Wijaya (Bali United) serta Gomes de Oliveira dan Kevin Gomes (Kalteng Putra).

Tapi koalisi tersebut kini telah bubar. Made Pasak dipindah dari asisten pelatih di timn senior ke pelatih kepala Bali United U-18. Sementara keluarga Gomes terhenti setelah keduanya meninggalkan Kalteng Putra.






Video Trending



Berita Terkait


1585137732514

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?