Paul Scholes Ungkap MU Pernah Gagal Merekrut Empat Bintang, Termasuk Ronaldinho


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/05/20 - 14:00
  •    565

Paul Scholes Ungkap MU Pernah Gagal Merekrut Empat Bintang, Termasuk Ronaldinho
Paul Scholes. (Guardian)

Pernah membayangkan Ronaldinho, Arjen Robben, Damien Duff, dan Harry Kewell berseragam Manchester United? Jika tidak, sebenarnya layak berpikir seperti itu karena mereka nyaris bergabung ke Manchester.

Hal itu dikatakan oleh legenda MU, Paul Scholes. Ia telah bermain untuk tim berjulukan Setan Merah itu sampai belasan tahun. Jadi, wajar bila dirinya banyak mengetahui hal-hal rahasia MU, termasuk rencana pembelian pemain.

Ia mengungkapkan bahwa timnya sudah tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan Ronaldinho usai Piala Dunia 2002. Bahkan, MU sudah menyiapkan nomor punggung untuk pemain asal Brasil tersebut.

"Saya begitu yakin manajer bakal menggaetnya," tutur Paul Scholes kepada BBC Radio 5 Live.




"Saya kira ketika itu kami dalam sesi pramusim, pengumuman transfer Ronaldinho sangat dekat dan kami sudah menyiapkan nomor punggung. Tetapi, dia berubah pikiran pada menit akhir dan memilih gabung Barcelona," ucapnya lagi.

Scholes pun sudah membayangkan momen-momen indah jika Ronaldinho bergabung dengannya. "Kami sudah berpikir bahwa dia akan datang dan membawa hal hebat seperti yang dibawa Eric Cantona," tuturnya.

Selain itu, ia masih ingat betul rencana klub untuk mendatangkan tiga bintang lainnya.

"Saya ingat, ada 2-3 pemain yang mungkin bergabung. Salah satunya Harry Kewell dan dia pemain bagus. Dia brilian, tetapi dia kemudian menolak pindah dan memilih pindah ke Liverpool," ujarnya.

"Lalu, Damien Duff juga salah satunya. Arjen Robben juga, dia sudah sangat dekat. Sebagai seorang gelandang, Anda tentu ingin bermain dengan pemain yang bisa berlari cepat dengan bola dan mencetak gol," kata Scholes yang meraih dua gelar Liga Champions dan 11 trofi Premier League itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1594269003146

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?