Tanpa Pemain Persija Jakarta, Best XI Marco Motta Didominasi Penggawa Timnas Italia


  •    Rizqi Ariandi
  •    14/05/20 - 22:00
  •    1.371

Tanpa Pemain Persija Jakarta, Best XI Marco Motta Didominasi Penggawa Timnas Italia
Persija.id

Marco Motta membeberkan skuat impiannya yang diambil dari pemain-pemain yang pernah bermain dengannya, baik di level klub maupun tim nasional. Bisa ditebak, pemain dari Timnas Italia mendominasi skuat pilihan bek Persija Jakarta tersebut.

Di posisi penjaga gawang, Motta memilih mantan rekannya di Juventus, Gialuigi Buffon. Menurut Motta, Buffon adalah salah seorang penjaga gawang terbaik sepanjang masa.

"Dia adalah kiper terbaik di dunia, dan sampai saat ini dia tetap menunjukkan penampilan yang luar biasa," kata Motta.




Motta yang memilik formasi 4-3-1-2 untuk tim impiannya ini kemudian memilih dirinya sendiri di posisi bek kanan. Lalu, di posisi bek tengah, Motta memasang Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini.

"Untuk mengisi posisi bek kiri, saya pilih (Vincent) Candela," katanya.

Beralih ke posisi gelandang. Motta memulainya dengan salah satu gelandang terbaik yang pernah ada, yaitu Andrea Pirlo.

"Sulit menggambarkan pemain ini dengan kata-kata, dia adalah pemain terbaik yang pernah satu tim dengan saya," kata Motta.




Untuk melengkapi tiga gelandang pilihannya, Motta kemudian memilih Paul Pogba dan Daniele De Rossi, serta Francesco Totti di posisi trequartista.

"Lalu, di posisi penyerang, saya memilih Del Piero dan Tevez, dua striker yang luar biasa. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bermain bersama mereka. Mereka mencetak banyak gol selama kariernya," kata Motta.

Motta lantas memilih Delio Rossi untuk menahkodai tim impiannya ini. Eks pelatih Lazio tersebut punya peran besar dalam karier Motta, terutama saat membesut Atalanta.

"Mungkin beberapa dari kalian tidak tahu tentang sosok ini, tapi buat saya perannya sangat penting saat saya dilatih olehnya di Atalanta. Saat itu usia saya 18 tahun dan memulai debut di Serie-A. Dia membawa saya dari tim reserve ke tim utama," kata Motta.

Best XI Marco Motta:

Buffon; Motta, Barzagli, Chiellini, Candela; Pirlo, Pogba, De Rossi; Totti; Del Piero, Tevez

Pelatih: Delio Rossi






Video Trending



Berita Terkait


1596434402802

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?