Jika Dilanjutkan, Teco Ingin Liga 1 Dimainkan Satu Putaran Saja


  •    Robert
  •    15/05/20 - 03:00
  •    750

Jika Dilanjutkan, Teco Ingin Liga 1 Dimainkan Satu Putaran Saja
Bolalob

Waktu terus berjalan ketika PSSI dan PT Liga Indonesia Baru belum memutuskan masa depan Liga 1 musim ini.

Jika status darurat dicabut oleh pemerintah Indonesia dan keadaan pandemi virus corona membaik, PSSI akan melanjutkannya pada bulan Juni atau Juli mendatang.

Singkatnya sisa waktu membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyarankan agar Liga 1 digelar dengan format satu putaran saja.




Pelatih asal Brasil itu mengatakan format harus diubah demi mempersingkat waktu, dimana ia juga mengusulkan adanya babak delapan besar.

“Liga I Indonesia lebih bagus, tapi mungkin format beda. Bisa main satu putaran saja. Tiga tim posisi terakhir degradasi,” kata Teco seperti dikutip dari Tribun Bali.

“Delapan tim di klasemen teratas bisa main delapan besar, dan jika lolos main di empat besar dan final. Seperti ini lebih sedikit pertandingan dari pada main dua putaran,” tuturnya menambahkan. halaman 2 dari 3
Jika dipaksakan memainkan musim penuh, Liga 1 2020 baru akan selesai pada bulan Januari atau Februari 2021 mendatang. Hal itu dapat mengganggu agenda Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Beberapa liga di kawasan Asia Tenggara memiliki rencana untuk mempersingkat waktu bermain. Liga Vietnam (V.League 1) akan menggunakan format satu putaran untuk menyelesaikan musim yang akan dimulai pada 5 Juni 2020. Begitu juga dengan Liga Malaysia yang akan memulai kembali pada bulan September mendatang. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597312801820

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?