Kapten Garuda Select Terinspirasi Legenda AC Milan


  •    Adil Pradipta
  •    15/05/20 - 12:00
  •    405

Goal

David Maulana tak pernah punya target untuk menjadi kapten. Meski begitu, kualitas permainan dan ketenangan dirinya di atas lapangan membuat pelatih memberikan ban kapten Garuda Select.

Dennis Wise dan Des Walker mempercayakan kepemimpinan skuad Garuda Select di musim kedua kepada David. Pemain yang akrab disapa Bembeng ini sebelumnya juga punya pengalaman sebagai kapten timnas Indonesia U-19.

"Saya sebenarnya tidak pernah punya target menjadi kapten. Saya tidak merasa sebagai kapten juga. Tapi, karena tugas saya harus siap menjalaninya," ujar David dikutip dari MolaTV.




Soal sosok inspirasi, bagian dari trio Garuda Select bersama Brylian Aldama dan Rafli Asrul ini, David mengidolakan legenda AC Milan, Paolo Maldini.

"Kalau melihat kapten-kapten di dunia, saya selalu senang dengan Maldini. Saya pernah baca-baca cerita tentang Maldini, dan ia merupakan sosok yang sangat menginspirasi," ucap David.




Sebagai kapten legendaris AC Milan, Maldini berkarier sebagai one man one club membela Il Rossoneri selama 25 tahun sebanyak 902 pertandingan. Dari sepanjang bentang jejak perjalanannya di sepak bola hanya pernah sekali Maldini dikartu merah. Catatan impresif mengingat dirinya bermain sebagai bek.

"Di dalam lapangan saya punya tanggung jawab sebagai pemimpin. Saya selalu berpesan agar teman-teman bisa menikmati pertandingan, dan jangan saling menyalahkan," tambah David.





Video Trending



Berita Terkait


1590145202230

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?