Pelatih Indonesia di Klub Jepang: Gabung Sebagai Pemain, Kembali Sebagai Pelatih


  •    Rissalah Maulana
  •    15/05/20 - 21:30
  •    1.070

Pelatih Indonesia di Klub Jepang: Gabung Sebagai Pemain, Kembali Sebagai Pelatih
Bolalob

Mantan asisten pelatih timnas futsal Indonesia, Taufik Agil Fathoni, bakal menangani klub semi-profesional asal Jepang, Kasamatsu FC. Agil sendiri tak asing dengan tim ini.

Setelah merantau ke Jepang untuk menjalani pendidikan lanjutan sekolah bahasa dan bekerja sampingan, Agil memanfaatkan waktu luangnya memperkuat tim ini dan berposisi penjaga gawang pada 2014.

Setelah itu, Agil harus berpisah dengan tim pada 2018 karena ikut pelatih Kensuke Takahashi untuk menangani timnas futsal Indonesia sebagai penerjemah. Setelah mundur Agil balik ke Jepang dan kembali ke tim Kasamatsu dengan jabatan baru.

"Saya sangat senang karena mencatatkan debut dengan klub ini sebagai pemain pada 2014 dan kembali lagi sebagai pelatih kepala setelah pensiun," kata Agil dalam laman resmi klub.
halaman 2 dari 3



"Saya pikir ini tantangan besar di mana orang Indonesia menangani klub Jepang. Tetapi saya ingin melakukan yang terbaik untuk semua pemain, sponsor dan suporter. Kami menargetkan juara Tokai League musim ini," ujar Agil.

Di klub ini, Agil akan berlaga di Liga Tokai, kompetisi futsal domestik di perfektur Gifu. "Liga ini setingkat Liga Futsal Nusantara level provinsi. Tapi di Gifu punya dua divisi," kata Agil kepada Bolalob.

Kasamatsu berada di divisi satu dan musim lalu berada di posisi empat. Namun sayang, dari liga Tokai ini, tim juara tak bisa lolos ke level kompetisi selanjutnya karena memang belum ada jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Juara di Liga Tokai ini akan bermain di All-Japan Futsal Championship dan berkesempatan ketemu tim-tim di divisi satu atau dua Liga Futsal Jepang," ujar Agil. All-Japan Futsal Championship merupakan kejuaraan Piala Liga yang diikuti tim amatir maupun profesional besutan JFA atau asosiasi sepakbola Jepang. halaman 3 dari 3


Ganteng-Ganteng Pemain Futsal, Rizki Xavier - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1593916300925

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?