Kapten Cosmo FC Mengenang Momen di Jurang Kalimantan Bersama Pelatih Vamos


  •    Rissalah Maulana
  •    16/05/20 - 09:20
  •    804

Bolalob

Mendiang pelatih Bonsu Hasibuan meninggalkan banyak momen untuk kapten Cosmo FC Jakarta, Fachri Reza. Sang pemain pernah memperkuat Vamos pada musim 2015-2016 yang saat itu dilatih Bonsu.

Dalam satu kesempatan, Reza bersama dengan Nur Ali dan Bonsu mendapat undangan bermain di salah satu turnamen futsal pada di Tenggarong, Kalimantan Timur usai liga musim 2015. Dalam perjalanan menuju Tengarong menggunakan mobil Travel minibus, kendaraan yang ditumpangi ketiganya mengalami kecelakaan.

Dalam laporan Bolalob kala itu, Peristiwa terjadi pukul 21.00 waktu setempat (3/6/2015), mobil travel yang mengangkut supir, istri dari sang supir dan juga punggawa Vamos melaju kencang. Saat tiba di kilometer 14, mobil travel yang ditumpangi Bonsu dkk ingin mendahului mobil lain, mobil tersebut malah kehilangan kendali hingga terlempar ke jurang sedalam lima meter.

Mobil travel jenis mini bus itu terjun ke jurang lalu berguling-guling hingga akhirnya berhenti di rerumputan, kelima penumpang beruntung selamat dan hanya menderita luka ringan.


halaman 2 dari 3
Korban diselamatkan oleh para pengendara yang lewat. Polisi tiba 30 menit kemudian di tempat kejadian dan menyatakan jalan tersebut memang rawan kecelakaan dan biasanya menelan korban jiwa.

"Alhamdulillah, sungguh sebuah mukjizat. Kami semua selamat dan hanya mengalami lebam-lebam saja," ujar Bonsu kepada redaksi Bolalob. "Apalagi ketika kami melihat kondisi mobil di jurang dan polisi yang mengatakan biasanya yang kecelakaan disini meninggal," lanjutnya.

"Reza dan Ali mengalami shock karena kecelakaan tersebut. Termasuk saya yang sekarang sedikit paranoid dengan mobil travel. Sekarang intinya kami Alhamdulillah selamat. Terima kasih buat semua yang mendoakan kami," ujar Bonsu.

Lima tahun berselang, momen ini kembali teringat oleh Reza pasca wafatnya sang pelatih. Momen tersebut dituangkan dalam unggahan instagram mengenang pelatihnya tersebut.




"Innalillahiwainnailaihirojiun 😭😭 Abang yg berjasa nyelametin saya sama @nur03ali saat kejadian nyebur ke jurang sebelum pertandingan ini, abang masih mentingin kita berdua dr pada abang sndri, abang tenang bgt saat gelap gulita bgtu 😭😭 Kita semua kehilangan bgt sosok abang. Selamat jalan abang, husnul khotimah abang @bongsuhasibuan_official2
Terima kasih atas semuanya bang. 😭," tulis Reza.

Bonsu sendiri meninggal serangan jantung saat bermain futsal pada Jumat malam (15/5) di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

halaman 3 dari 3


Syahidansyah Lubis, Merantau untuk Jadi Pemain Futsal! - Futsal Talk






Video Trending



Berita Terkait


1591111234609

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?