Timnas Indonesia U-16 Tak Pilih Lawan di Piala Asia 2020


  •    Robert
  •    16/05/20 - 15:30
  •    2796

PSSI

Undian Piala Asia U-16 2020 akan dilangsungkan pada bulan Juni mendatang di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas Indonesia U-16 berada di pot kedua bersama dengan Australia, Oman dan Korea Utara. Pot 1 akan diisi oleh tuan rumah Bahrain, Jepang, Tajikistan dan Korea Selatan.




Pot ketiga akan ada India, Iran, Yaman dan Arab Saudi. Pot keempat ada negara seperti China, Uzbekistan, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tidak sabar menunggu hasil undian tersebut. Walau tak bisa memilih lawan, mantan gelandang Persiba Balikpapan itu ingin mengetahui dengan cepat calon lawan mereka.

’’Saya hanya berharap mendapatkan yang terbaik pada undian tersebut,’’ kata Bima Sakti dikutip dari laman Jawa Pos.

’’Kami terus menjaga kekompakan pemain sebelum ada korona dengan melakukan TC satu bulan sekali,’’ tuturnya.

’’Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil terbaik,’’ harapnya. halaman 2 dari 3
Pandemi virus corona membuat pemusatan latihan Timnas U-16 harus tertunda. Dimana mereka baru melakukan satu kali TC di Yogyakarta bulan Februari lalu. Jajaran pelatih memanfaatkan latihan virtual untuk menjaga kondisi stamina para pemain.

’’Saya sedang memikirkan itu. Selama ini kami latihan hanya melalui aplikasi saja. Ya, tentu untuk menjaga kondisi tubuh,’’ terangnya.

’’Menu latihannya nanti dari pelatih fisik,’’ lanjutnya. ’’Kami sudah tidak sabar untuk berlatih bersama secara tim,’’ jelasnya.

Bahrain akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-16 pada 16 September hingga 3 Oktober. Dimana empat semifinalis akan melaju ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1585656001710

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?